PILIHAN REDAKSI

PJ Bupati Mentawai Survei Lokasi Lahan Hanpang 68 Hektar di Dusun Sila'oinan

INFO|MENTAWAI - Untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Pj Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak survei lokasi pembukaan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Kasus Pembunuhan di Tanjung Gadang Terungkap,Keluarga Korban Datangi Mapolres Sijunjung

Kasus Pembunuhan di Tanjung Gadang Terungkap,Keluarga Korban Datangi Mapolres Sijunjung

INFONUSANTARA.NET -- Dengan terungkapnya Kasus Pembunuhan di daerah Tanjung Gadang,Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat.Keluarga Korban, Wali Nagari dan Ninik Mamak Tanjung Gadang datangi Mapolres Sijunjung,pada Rabu (20/1)

Ketua DPRD Sijunjung Bambang Surya Irwan bersama Wali Nagari, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta ninik mamak Nagari Tanjung Gadang, mendatangi Mapolres Sijunjung. Kedatangan mereka tersebut adalah untuk mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polres Sijunjung atas pengungkapan kasus penemuan mayat di Tanjung Gadang beberapa waktu lalu, termasuk menangkap dua orang pelaku.

Bambang Surya Irwan didampingi Wali Nagari Tanjung Gadang Randu Prima mewakili keluarga korban Oktavialis yang menjadi korban pembunuhan pada 10 Januari 2021 lalu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres dan personel Satreskrim Polres Sijunjung yang dengan cepat dapat mengungkap kasus pembunuhan terhadap warganya sekaligus menangkap para pelaku, meskipun dua pelaku lagi masih buron.

“ Mengungkap kasus dan menangkap pelaku memang tugas kepolisian, namun kami atas nama keluarga, unsur ninik mamak, pemuda dan warga masyarakat Nagari Tanjung Gadang pantas dan layak memberikan apresiasi dan terimakasih sebesar besarnya pada Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK,M.Hum bersama dengan Kasat Reskrim AKP Abdul Kair Jailani S.IK dan jajarannya serta Kapolsek Tanjung Gadang AKP Dasrul beserta jajaran," ujarnya.

Menurutnya, kerja keras siang dan malam aparat Polres Sijunjung bekerja sama dengan tim dari Polrestabes Medan Sumatera Utara telah membuahkan hasil. 

"Untuk proses hukum terhadap para pelaku, pihak keluarga mempercayakan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum dan berharap hukuman yang diberikan setimpal dengan perbuatannya," katanya.

Sementara itu, Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK, M.Hum didampingi Kasatreskrim AKP Abdul Kadir Jailani dan kasubag Humas AKP Ajo Nasrul juga mengucapkan berterimakasih kepada Wali Nagari serta seluruh warga dan keluarga korban yang telah bekerjasama dan membantu pengungkapan kasus kematian. Apresiasi dari pihak keluarga korban dan warga masyarakat tersebut menambah motivasi dan lecutan bagi personil kepolisian untuk  bekerja lebih baik lagi demi tegaknya hukum di wilayah Kabupaten Sijunjung.

“Kita juga menghimbau kepada warga masyarakat, tokoh masyarakat, unsur ninik mamak Kenagarian Tanjung Gadang agar tidak melakukan tindakan melawan hukum terhadap bus ALS yang lewat atas perbuatan empat orang oknum sopir bus ALS tersebut,” ucap Kapolres.

Dalam acara tersebut, ikut hadir Kapolsek Tanjung Gadang AKP Dasrul, Ketua KAN Tanjung Gadang Abdul Taman Dt.Bijo Rajo, Ninik Mamak Tanjung Gadang Hendra Rajo Intan, Ketua BPN Nagari Tanjung GadangHitochi Himamora, Ketua pemuda nagari Tanjung Gadang yang diwakilu wakil ketua Armen dan amamk dari pihak keluarga korban M Nuzul Firman.(*MsX)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »