Kapolsek Sipora Sarankan Usulan di Musrenbang Desa Nemnemlelu Kalau Dapat Prioritas Pemulihan Ekonomi

SIPORA,infonusantara.net - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Nemnemleleu di hadiri Kapolsek Sipora di dampingi Bhabinkamtibmas bertempat di aula kantor Desa Nemnemleleu, Kecamatan Sipora Selatan, Senin (25/1/2021).

Kegiatan Musrenbang juga di laksanakan pemberian penghargaan dari Kementrian Desa, pembangunan daerah tertinggal dan Transmigrasi RI kepada Kepala Desa Nemnemleleu yaitu Balsanus atas kesuksesan dalam penyaluran bantuan langsung tunai (BLT ) dana desa tahap I sesuai dengan batas waktu yang di tetapkan. Penghargaan itu di serahkan langsung Camat Sipora Selatan.

Dalam kegiatan musrenbang masing-masing Kepala Dusun mengusulkan program prioritasnya seperti pembuatan jalan rabat beton, pengadaan kloset, drainase, Dam Pantai, penyaluran air bersih, bibit ikan, bibit padi, pinang, garu, pembuatan heler padi, mesin pengupas pinang, pengadaan ternak sapi dan babi.

Melihat berbagai usulan kegiatan yang di sampaikan tiap Kepala Dusun, Kapolsek Sipora, Iptu.Donny Putra, SH,MH berpendapat dalam usulan kegiatan pada  Musrenbang harus seleksi yang mana prioritas dan mana skala prioritas.

"Salah satu kegiatan itu kalau dapat kepentingan yang mendesak menyangkut kebutuhan masyarakat artinya pemulihan ekonomi" tutur Kapolsek.

Menurut Kapolsek kenapa harus mementingkan kebutuhan masyarakat, karena saat ini masih dalam masa pandemi dan pembangunan fisik agak berkurang akan tetapi di arahkan kepada pemulihan ekonomi.

Meski demikian, Kapolsek Sipora juga mengingatkan dalam pengelolaan dana Desa harus sesuai aturan yang berlaku, jangan sampai ada melakukan penyimpangan yang akan nantinya berurusan degan hukum.

"Bagi pengelola anggaran desa di harapkan jangan sampai menimbulkan kerugian negara, karena akan beresiko berat nantinya" kata Kapolsek.

Kapolsek mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta menyukseskan program pemerintah yaitu penyaluran serta penyuntikan vaksin sinovac untuk mengantisipasi covid-19.

"Jangan terpengaruh dengan berita-berita hoax yang menakutkan masyarakat, sehingga tidak mau di vaksin, sebenarnya prosedurnya sudah ada dan pemberian vaksin tidak ada paksaan tetap melakukan sistim screening" ucapnya.

Musrenbang Desa Nemnemlelu turut hadir Camat Sipora Selatan, Jasril S.Pd, Kapolsek Sipora, Iptu.Donny Putra, SH, Danramil 03 Sipora, Kapten.J. Sihaloho, Kepala Desa Nemnemleleu, Balsanus, Ketua BPD Nemnemleleu beserta anggota, Kepala Dusun yang ada di Desa Nemnemleleu, Kepala SD yang ada di Nemnemleleu, Bidan Pustu dan Poskesdes, Pengurus TK dan Paud, Ketua Karang Taruna Desa Nemnemleleu, Pengurus PKK Desa Nemnemleleu, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama.




Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.