PILIHAN REDAKSI

Dua Pelaku Kawanan Pencurian Berhasil Diringkus Polres Payakumbuh di Lokasi Berbeda

INFO|Payakumbuh - Tim "Gedor" Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil menangkap dua pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi pa...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Kandas di Terjang Angin Kencang, Akmal : Penarikan KMP Gambolo Menunggu Pasang Naik

MENTAWAI,infonusantara.net - Penarikan KMP Gambolo yang kandas di teluk tuapejat, akibat angin kencang disertai pusaran air  deras, Tim SAR gabungan lakukan setelah pasang naik.

"Kita perkirakan pasang naik sekitar pukul 23.00 WIB, berkemungkinan baru bisa di lakukan penarikan KMP Gambolo yang kandas" ucap Kakansar, Akmal kepada media, Jumat (8/1/2021).

Untuk perkembangan operasi SAR kecelakaan kapal (KMP Gambolo kandas) di teluk tuapejat, Kecamatan Sipora Utara dengan POB 20 orang dan 2 orang penumpang berhasil di evakuasi masih menunggu pasang naik, sebut Akmal.

Dalam operasi kecelakan kapal (KMP Gambolo kandas) kondisi cuaca hujan ringan, kecepatan angin 2-10 knots dari barat laut dengan gelombang 0,5-1,25 meter.

Untuk sementara, kata Akmal penarikan kapal tidak dapat di lakukan, dikarenakan pasang masih surut dan akan dilanjutkan nanti pukul 23.00 WIB saat perkiraan pasang naik.

Sebelumnya KMP Gambolo kandas di ketahui dari pelabuhan sioban hendak merapat ke dermaga kandas di teluk tuapejat, terangnya.

Saat ini, Tim SAR Gabungan lakukan evaluasi untuk persiapan evakuasi KMP Gambolo dimana diatas kapal masih ada 18 ABK dalam kondisi selamat

Alut digunakan, KN SAR Ramawijaya 240 Mentawai (Stand Bay), RIB 02 Mentawai, Alkom, Albanav, Pal Evakuasi, Pal Prokes,  AMC VEHICLE, RESCUE DYMEX, Jet Sky, Skoci.

Operasi kecelakaan KMP Gambolo kandas, unsur terlibat, Tim Rescue SAR Mentawai, TNI/POLRI, BPBD, Tagana, ABK Kapal Bakat Binuang, Masyarakat.




Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »