Kandas di Terjang Angin Kencang, Akmal : Penarikan KMP Gambolo Menunggu Pasang Naik

MENTAWAI,infonusantara.net - Penarikan KMP Gambolo yang kandas di teluk tuapejat, akibat angin kencang disertai pusaran air  deras, Tim SAR gabungan lakukan setelah pasang naik.

"Kita perkirakan pasang naik sekitar pukul 23.00 WIB, berkemungkinan baru bisa di lakukan penarikan KMP Gambolo yang kandas" ucap Kakansar, Akmal kepada media, Jumat (8/1/2021).

Untuk perkembangan operasi SAR kecelakaan kapal (KMP Gambolo kandas) di teluk tuapejat, Kecamatan Sipora Utara dengan POB 20 orang dan 2 orang penumpang berhasil di evakuasi masih menunggu pasang naik, sebut Akmal.

Dalam operasi kecelakan kapal (KMP Gambolo kandas) kondisi cuaca hujan ringan, kecepatan angin 2-10 knots dari barat laut dengan gelombang 0,5-1,25 meter.

Untuk sementara, kata Akmal penarikan kapal tidak dapat di lakukan, dikarenakan pasang masih surut dan akan dilanjutkan nanti pukul 23.00 WIB saat perkiraan pasang naik.

Sebelumnya KMP Gambolo kandas di ketahui dari pelabuhan sioban hendak merapat ke dermaga kandas di teluk tuapejat, terangnya.

Saat ini, Tim SAR Gabungan lakukan evaluasi untuk persiapan evakuasi KMP Gambolo dimana diatas kapal masih ada 18 ABK dalam kondisi selamat

Alut digunakan, KN SAR Ramawijaya 240 Mentawai (Stand Bay), RIB 02 Mentawai, Alkom, Albanav, Pal Evakuasi, Pal Prokes,  AMC VEHICLE, RESCUE DYMEX, Jet Sky, Skoci.

Operasi kecelakaan KMP Gambolo kandas, unsur terlibat, Tim Rescue SAR Mentawai, TNI/POLRI, BPBD, Tagana, ABK Kapal Bakat Binuang, Masyarakat.




Editor : Heri Suprianto


[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.