Breaking News, Rumah Bertingkat Semi Permanen di Desa Sotboyak Hangus di Lalap Sijago Merah

SIBERUT,infonusantara.net - Rumah semi permanen milik Ismael (60) Warga Desa Sotboyak, Kecamatan Siberut Utara hagus tebakar.

Pada saat kejadian Istri dengan anak berada dalam rumah, namun sempat keluar dari amukan api yang terjadi sekira pukul 11.35 WIB, Senin (11/1/2021).

Dalam peristiwa kebakaran hebat itu, masyarakat sempat melakukan pemadaman api secara manual sumber airnya di ambil di sekitar lokasi kejadian.

"Karena api semakin membesar, pemadaman secara manual dilakukan masyarakat tidak dapat terbendung, api terus membesar hingga membakar rumah sampai hagus" ucap Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Mentawai, Amir Ahmari.

Untuk sementara, kata Amir peristiwa kebakaran ini belum diketahui sumber apinya, karena saat kejadian api secara tiba-tiba membakar rumah, ucapnya setelah konfirmasi kepada salah satu pihak keluarga.

Dia menyebut rumah terbakar ini merupakan rumah semi permanen bertingkat dengan kontruksi dari kayu yang berada di Desa Sotboyak, Kecamatan Siberut Utara.

"Kejadian kebakaran hebat ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian taksir sekira 500 juta " ujarnya.

Terkait dengan penanggulangan dan pemberian bantuan akan segera dilakukan setelah ada intruksi dari pimpinan, sebutnya.

Untuk pemberian bantuan terhadap korban kebakaran, sebutnya kita lakukan pendataan sekaligus turun kelokasi kejadian.

Seperti diketahui, wilayah mentawai tidak sama didaratan, jadi untuk mencapai tujuan lokasi kejadian membutuhkan waktu dan melihat kondisi cuaca.

"Dalam waktu dekat ini segera kita lakukan pendataan serta pemberian bantuan terhadap korban kebakaran dan semoga keluarga tertimpa musibah tabah menghadapi kejadian ini" tutupnya mengakhiri.



Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.