Breaking News, Hendak Merapat KMP Gambolo Kandas di Teluk Tuapejat

MENTAWAI,infonusantara.net - KMP.  Gambolo kandas di teluk tuapejat hendak merapat ke pelabuhan setelah bertolak dari pelabuhan Sioban sekira pukul 16.30 WIB. Dua orang penumpang berhasil dilakukan evakuasi.

Sebelumnya Kapal Gambolo kandas diketahui setelah berangkat dari pelabuhan Bungus menuju Tuapejat, kemudian kapal berangkat ke sioban dan setelah balik dari sioban hendak masuk teluk tuapejat kapal kandas.

"Diduga kapal kandas akibat angin kencang disertai dengan pusaran air laut yang cikup deras, sehingga kapal terjebak kandas di teluk tuapejat" ucap Kasiops SAR Mentawai, Hendri kepada media, Jumat (8/1/2021).

Berdasarkan data yang di input, jumlah Anak Buah Kapal (ABK) beserta Kapten Kapal sebanyak 18 orang ditambah dua orang penumpang dari Sioban.

"Saat ini sedang dilakukan upaya penarikan kapal menggunakan kapal Bakat Menuang milik pemkab Mentawai" ucapnya.

Kondisi cuaca yang mengakibatkan kapal gambolo kandas, secara tiba-tiba angin mendadak kencang dan membawa kapal ketepian.

"Kita belum bisa memastikan berapa lama kapal gambolo keluar dari jebakan angin kencang disertai pusaran air deras yang mengakibatkan kapal kandas" terangnya.

Namun, saat ini bersama tim SAR gabungan masih melakukan upaya penarikan, semoga cepat keluar, sehingga kapal bisa bertolak kembali menuju pelabuhan bungus, tukasnya.




Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.