PILIHAN REDAKSI

Dua Pelaku Kawanan Pencurian Berhasil Diringkus Polres Payakumbuh di Lokasi Berbeda

INFO|Payakumbuh - Tim "Gedor" Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil menangkap dua pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi pa...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Belajar Tatap Muka, Seluruh Guru Sekolah di Dharmasraya Diwajibkan Tes Swab

Test Swab bagi guru di Kabupaten Dharmasraya

INFONUSANTARA.NET -- Sebelum melaksanakan belajar Tatap Muka di seluruh sekolah di Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat pada tahun 2021 ini. Seluruh guru pengajar sekolah diwajibkan menjalni Tes Swab untuk memutus mata rantai Covid -19,

Plt Kepala Dinas Kesehatan Yosta Defina, S.Farm.Apt saat di temui dirungannya pada Jum'at (08/01) mengatakan, betul sekali berapa hari ini Tim Gugus Tugas Kesehatan Covid-19 Kabupaten Dharmasraya melakukan kegiatan tes swab terhadap seluruh guru pengajar baik dari Paud sampai SMU sederajat secara bertahap, tujuan untuk memutus mata rantai Covid -19

Apa lagi berapa waktu lalu,adalah liburan sekolah dan bertepatan juga liburan akhir tahun 2021 ini jangan sampai adanya klister baru yang bernama klister liburan. Maka berapa hari ini kita melakukan tes swab terhadap para guru dengan adanya surat edran dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat dan Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya.

Sehingga nantinya lebih aman dalam melaksanakan tatap muka sekolah di Kabupaten Dharmasraya. Pada awal tahun 2021 karena kita melakukan secrining terhadap pasien yang di nyatakan positif covid -19 ada peningkatannya.Kalau untuk kabupaten Dharmasraya dalam Zona Orange Covid -19.

Maka dari itu dalam masa pandemi saat ini mari kita patuhi protocol Kesehatan dan Ingat Pesan Ibu Untuk Mencegah Penularan Covid-19, di antaranya, memakai masker dengan benar, menjaga jarak dan hindari kerumunan, karena di antara kita bisa jadi ada yang terinfeksi COVID-19, namun merupakan orang yang tidak menunjukkan gejala.

Mencuci tangan pakai sabun dengan rutin terutama sesudah menyentuh permukaan benda dan sebelum menyentuh bagian mata, hidung, dan mulut. Sabun dapat membunuh virus penyebab COVID-19.

Selain 3M, dukung juga upaya pemerintah untuk melakukan 3T (testing, tracing, treatment), "pungkas Plt kepala Dinas Kesehatan Yosta Defina,(*)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »