Agar Sehat dan Bugar, Anggota Kodim 0319/Mentawai Perwakilan Padang Rutin Lakukan Olahraga Pagi

MENTAWAI,infonusantara.net - Untuk menjaga kebugaran agar tetap sehat dan kuat, Personil Kodim 0319 Perwakilan Mentawai yang berada di padang melaksanakan apel pagi dan dilanjutkan Binsik di Lapangan Iman Bonjol Padang, Jumat (22/1/2021).

Kegiatan dipimpin Pasi Pers Kodim 0319 Perwakilan Padang, Lettu.Inf. Herizal. Dia menyampaikan, pelaksanaan binsik yang di lakukan anggota, agar terprogram sesuai jadwal yang di tentukan oleh satuan.

Olahraga ini merupakan olah gerak badan yang membentuk badan agar sehat dan bugar

"Jadi berolahraga badan sehat terdapat jiwa yang sehat dapat menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari" Jelas Herizal.

Pelaksanaan kegiatan Binsik ini, kata Herizal untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh prajurit, apabila prajurit tidak sehat, maka prajurit tersebut tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik, tuturnya lagi.

Dia menjelaskan, dalam pelaksanaan binsik, prajurit di awali dengan gerakan pemanasan, tujuannya agar pada saat pelaksanaan tidak mengalami cidera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan.

"Gerakan dasar sebelum melaksanakan Binsik ini sangat penting dilakukan sebelum berolahraga" kata Herizal

Untuk mengurangi resiko cedera saat sedang berlatih atau berolahraga, sebut Herizal harus diawali dengan pemanasan agar tidak terjadi kekakuan pada otot serta nyeri.

Lebih lanjut di katakan, Herizal oahraga merupakan salah satu kesejahteraan prajurit dengan berolah raga teratur supaya bisa memiliki badan yang sehat dan mampu menjaga ketahanan tubuh sebagai seorang prajurit demi menunjang tugas ke depan.

Tidak hanya itu juga kegiatan Binsik pagi yang dilaksanakan setiap hari Jum'at ini merupakan protap satuan untuk pembinaan satuan yang masuk dalam program kerja satuan harus dilaksanakan, tukasnya.




Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.