Perjalanan Ekstrim Polsek Sikakap Saat Salurkan Bantuan Beras Polri dan Masker di Pulau Terluar

SIKAKAP,infonusantara.net - Sebagai wujud kepedulian terhadap warga, Polsek Sikakap salurkan bantuan beras polri serta pemberian masker di Desa Betumonga, Kecamatan Pagai Utara, Senin (21/12/2020). 

Penyerahan bantuan itu Kapolsek Sikakap, AKP.Trito Edhi di dampingi Wakapolsek, Ipda.Yanuar beserta Bhabin Desa Makalo Bripka Aria Rolandri. Amd, Bhabin Desa Betumongga, Brigadir Azriardi, anggota unit Propos  Brigadir Yocta Firmansya, Kanit Binmas Bripka Silvester dan Babinsa Koramil Sikakap Kopda Y. Bahri.

"Bantuan beras polri dan masker yang kita serahkan itu di berikan kepada warga kuranf mampu di Desa Betumonga" ucap Kapolsek.

Perjalanan menuju Desa Betumonga, rombongan polsek sikakap menggunakan kendaraan roda dua ditambah satu unit mobil Taft mengarungi jalan yang cukup ekstrim dengan kondisi jalan berlobang dan sempit.

Meski demikian perjalanan menuju Desa Betumonga sampai di lokasi dan ini merupakan tugas sebagai pengayom masyarakat diwilayah hukum polsek sikakap.

"Kita sampai di kantor Desa disambut langsung Sekdes Ronald Sakerebau dengan menempuh perjalanan selama dua jam" ucap Kapolsek.

Daerah Betumonga ini merupakan Desa bagian barat di kecamatan Pagai Utara, kalau perjalanan laut berhadapan langsung dengan samudera Hindia.

"Beras polri yang kita serahkan itu sebanyak 40 karung dengan berisikan setiap paket seberat 5 Kg" terangnya.

Usai menyerahkan bantuan kepada warga, tim polsek sikakap beranjak kembali, namun dipertengahan jalan satu unit mobil Taft berulah dan untuk memperbaikinya membutuhkan montir dari sikakap.

Sambil menunggu montir datang dari Sikakap, Kapolsek Sikakap bersama personel menunaikan sholat zuhur dengan beralaskan daun pisang di lakukan secara bergantian, karena kondisi saat mobil berulah berada dikawasan hutan atau perladangan masyarakat.

Selang tidak berapa lama selesai menunaikan sholat zuhur, montir dari sikakap tiba dilokasi di lakukan perbaikan hingga dapat beroperasi kembali dan dilanjutkan perjlanan hingga sampai ke mako polsek Sikakap.

ni sepintas suka dan duka personel Polsek Sikakap yang berada di pulau terluar menjalankan tugas untuk menyalurkan bantuan beras polri kepada  masyarakat yang kurang mampu.

Di daerah pulau terluar ini, bhabinkamtibmas untuk mencapai desa binaannya, kalau tidak menggunakan kendaraan roda dua atau naik boat menggunakan jalur laut. Hal itu dilakukan melihat kondisi cuaca dan gelombang.

Personel polsek sikakap yang bertugas di pulau terluar ini sudah biasa melakukan kegiatan pada kondisi cuaca ekstrim, demi masyarakar binaannya, tandasnya.





Editor : Heri Suprianto


[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.