Pemkab Tanah Datar Bersama Wartawan, H 2 Studi Komparatif di Kantor Haluan Riau

Pekanbaru(Riau),infonusantara.net - Dalam kegiatan studi banding pemkab tanah datar bersama wartawan luak nan tuo, hari kedua melakukan kunjungan di kantor Haluan Riau Gedung Riau Pers Jalan Tuanku Tambusai.

Kunjungan itu langsung dipimpin Plt. Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, didampingi Kadis kominfo Tanah Datar Drs. Abrar, Kabag humas Sekretariat Daerah (Setda) Yusrizal, Kadis BPBD Tanah Datar Thamrin,ST, kepala  Inspektorat Aldri Suandri, kabag umum Suripto dan 55 orang jurnalis luak nan tuo.

Kedatangan rombongan disambut langsung Pimpinan Perusahaan Haluan Riau Jeffry bersama Pimpinan Redaksi Haluan Riau Doni Rahim serta Pimpinan Redaksi haluanriau.co Eka Buana Putra

Pimpinan Redaksi (Pimred) Haluan Riau Doni Rahim  mengucapkan terimakasih atas kesediaan dari rombongan sudah menjadikan Haluan Riau sebagai tujuan dari kunjungan kali ini.

Dalam kesempatan itu Doni Rahim menceritakan bagaimana perkembangan Haluan Riau dari masa ke masa hingga ditahun 2020 ini bisa menjadi koran dengan penggunaan bahasa Indonesia terbaik.

Sementara itu, Kadiskominfo Pemkab Tanah Datar Drs Abrar menyebutkan bahwa maksud kedatangan rombongan, dalam rangka studi komparatif guna meningkatkan kualitas SDM.

"Kedatangan kami untuk peningkatan kualitas SDM dalam jajaran pemerintahan dan studi Komparatif bersama para jurnalis yang kami bawa,” kata pria yang biasa disapa Mak Etek ini.

Haluan Riau menjadi lokasi kedua yang menjadi tujuan rombongan tersebut, sehari sebelumnya kunjungan dilakukan ke Pemkab Kampar dengan tujuan Kominfo Kampar. Disini, rombongan mengulik bagaimana cara Haluan Riau melakukan kerja sama dengan pemerintahan Kabupaten/Kota termasuk Provinsi Riau.

“Adapun misi kami, pertama kami melihat (Haluan Riau-red) bagus dalam pengelolaan kerjasamanya. Untuk itu, hal ini yang ingin kami tanyakan terkait bagaimana pola yang diterapkan. Apa yang kami dapat, nanti akan menjadi acuan dalam penyusunan kerjasama media di Pemkab Tanah Datar,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Plt Bupati Tanah Datar Zuldafri Dalma mengapresiasi apa yang telah dicapai oleh Haluan Riau, dia melihat adanya komunikasi yang baik dengan pihak pemerintahan dan instansi lainnya.

“Haluan Riau ini dipastikan sudah menugaskan jurnalisnya di seluruh Kabupaten dan Kota, dan sudah menjalin komunikasi yang baik dengan pihak pemerintahan,” tegasnya.

Dalam hal ini, pihaknya hendak menggali lebih jauh bagaimana pola yang diterapkan oleh manajemen Haluan Riau. “Apa yang kita dapat, kedepannya akan kita terapkan di kabupaten tanah datar, pungkasnya.




Pewarta : Bonar Surya

Editor : Heri Suprianto


[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.