Patroli Siaga Covid-19, Kodim 0319/Mentawai Sasar Tempat Keramaian

MENTAWAI,infonusantara.net - Jelang masa libur, Personel Kodim 0319/Mentawai akan terus melakukan penegakan protokol kesehatan di wilayah kepulauan mentawai.

Selain itu juga mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada warga. Dalam penegakan prokes keseriusan itu di tandai dengan menggelar apel siaga covid-19 di Makodim 0319/Mentawai, Minggu (20/12/2020.

"Apel siaga covid-19 ini di laksanakan prajurit sebelum melakukan kegiatan penegakan prokes ditengah masyarakat di masa hari libur natal dan tahun baru" ucap Pasilog Kodim 0319/Mentawai, Kapten.Inf.Sunardi.

Dia menyebut, sasaran siaga covid-19 ini, prajurit melaksanakan patroli di titik-titik keramaian dan juga standby di posko yang sudah ditentukan.

"Siaga Covid-19 jelang libur ini sangat perlu di lakukan, guna mengantisipasi terjadinya penyebaran virus corona" tuturnya.

Tak hanya itu, kata dia menegakkan disiplin kesehatan ditengah masyarakat sangat perlu dilakukan, apalagi mau dekat hari libur natal dan tahun baru, warga tentu banyak yang mudik.

Nah, kesiapsiagaan ini sangat perlu di tingkatkan, agar tidak terjadi penularan atau menambah kluster baru di masa libur natal dan tahun baru ini, imbuhnya.

Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, lanjut Pasilog di perlukan kesadaran, karena pandemi ini belum berakhir, maka sangat perlu mendisplinkan diri, agar tidak terserang virus corona.

"Terutama itu mendisplinkan diri ditengah keluarga serta bersama-sama mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dilingkungan kita masing-masing" tuturnya.

Agenda patroli ini, prajurit juga membagikan masker bagi masyarakat yang ditemukan tidak memakai masker dan memberikan teguran, semoga bencana non alam ini segera berakhir, sehingga dapat melaksanakan kegiatan seperti biasanya, pintanya,(Pendim 0319/Mtw).




Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.