PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Operasi Lilin Singgalang di Pasbar Ada 7 Poin Yang Harus di Pedomani

PASBAR,infonusantara.net - Dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun baru (Nataru) 2020-2021, Polres Pasaman Barat melaksanakan apel gelar pasukan operasi lilin singgalang di halaman Mapolres Pasaman Barat, Senin, (21/12/2020).

Kapolres Pasaman Barat, AKBP. Sugeng Hariyadi, S.IK mengatakan, operasi lilin singgalang ini ada beberapa penekanan untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas.

"Ada 7 poin yang harus kita pedomani dalam pelaksanaan tugas pengamanan operasi lilin singgalang dalam pengamanan Nataru" ucapnya.

Tujuh poin yang dipedomani selama ops lilin singgalang itu siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, pertama niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, kedua Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

Ketiga, Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal 2020 dan perayaan tahun baru 2021. Keempat, Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras, dan perlengkapan perorangan yang memadai serta lakukan penugasan anggota dengan buddy system.

Kelima, Laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas. Keenam, mantapkan kerja sama, sinergi, dan solidaritas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Ketujuh, Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Peserta apel pasukan operasi lilin Singgalang diikuti Pabung Kodim 0305 Pasaman, Waka Polres Pasaman Barat Kompol Abdus Syukur Felani, S.H,.S.I.K, Kajari Pasaman Barat, Jasa Raharja, Kadis Perhubungan Pasbar, Para Kabag Polres Pasaman Barat, Para Kasat Polres Pasaman Barat, Para Kapolsek sejajaran Polres Pasaman Barat, Para Perwira Polres Pasaman Barat, Personil Polres Pasaman Barat, Personi Polsek sejajaran Polres Pasbar, personil TNI, Dinas Perhubungan Pasbar, Sat Pol PP Pasbar, Dinas Pemadam Kebakaran Pasbar, (Wisnu Utama).



Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »