Natal 2020 Jadi Kado Terindah,Wismar Panjaitan : Rayakan dengan Kesederhanaan dan Berbagi Kasih

Natal 2020 Jadi Kado Terindah,Wismar Panjaitan : Rayakan dengan Kesederhanaan dan Berbagi Kasih

INFONUSANTARA.NET -- Kebahagiaan perayaan Natal 2020 menyertai umat Kristiani dan mampu membangkitkan semangat mewujudkan kehidupan damai serta harmoni dalam kemajemukan Indonesia.

Selamat Natal 2020, semoga kebahagiaan Natal menyertai umat Kristiani. Kehidupan damai dalam harmoni kemajemukan Indonesia, khususnya di Kota Padang Sumatera Barat juga tetap terjaga dengan kamajemukan, baik itu  agama,etnis ,suku, adat istiadat dan budaya melalui sikap toleransi yang tinggi hidup saling berdampingan ditengah masyarakat di Kota Padang.

"Hal itu di sampaikan anggota DPRD Kota Padang, Wismar Panjaitan yang juga merayakan kebahagiaan Natal 2020 bersama keluarga besarnya, istri beserta anak - anaknya juga handai taulannya secara sederhana saja, dengan rasa bersyukur bahwa anugerah keselamatan telah Tuhan berikan bagi kita ini umat manusia, "sebut kader PDI Perjuangan Kota Padang ini ketika dihubungi INFO, Kamis (25/12/20).

Tak hanya sekedar kebahagiaan perayaan Natal kali ini saja, Wismar Panjaitan pun turut mendapatkan kebahagiaan istimewa, peristiwa yang langka sepanjang tahun, karena Natal tahun ini genap 54 tahun usianya  menjadi kado terindah bertepatan pada tanggal kelahiran Wismar Panjaitan 24 Desember 1966.

Lebih lanjut disampaikan Wismar Panjaitan, suasana Ibadah malam Natal 2020 ini, walaupun di pandemi Covid-19 tetap berlangsung lancar aman - aman saja serta semua jemaat yang beribadat di gereja, pada Rabu (24/12) malam kemarin menerapkan protokol kesehatan guna menghindari klaster baru penyebaran Covid-19.

"Disamping itu, kita tidak lupa mengucapkan terimakasih banyak kepada pemerintah dan aparat keamanan yang telah diberikan perhatian luar biasa terkait pengamanan pada ibadah malam Natal di gereja - gereja yang ada, " katanya.


Tak lupa kita juga mengimbau agar perayaan Natal 2020 digelar secara sederhana mengingat kondisi pandemi COVID-19 yang belum berakhir.Umat Kristiani diimbau menghindari dan menjauhkan diri dari perilaku konsumtif dan pemborosan. 


“Selamat merayakan Natal, 25 Desember 2020 kepada segenap umat Kristiani dan selamat menyongsong tahun baru 2021. Rayakan Natal dengan penuh kesederhanaan dan terus berbagi kasih pada sesama," ujar Wismar Panjaitan.


Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat Hari Raya Natal 2020 kepada umat Kristiani.Melalui akun Twitter pribadi-nya, @YaqutCQoumas, pria yang akrab disapa Gus Yaqut ini memberi pesan khusus kepada umat Kristiani sebagaimana dikutip dari Tribunnews.com.

Kepada para tokoh agama dan umat Kristiani, Menag Yaqut mengajak untuk menjadi pelopor pemersatu bangsa, serta menjadi mitra pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

“Para pemimpin umat beragama perlu membangun harmoni sosial dan persatuan nasional dalam bentuk upaya mendorong dan mengarahkan seluruh umat beragama untuk hidup rukun dalam bingkai teologi yang mengajarkan kebersamaan dan sikap toleransi,” ajaknya.

“Selamat merayakan Natal, 25 Desember 2020 kepada segenap umat Kristiani dan selamat menyongsong tahun baru 2021. Tetap menjaga protokol kesehatan dan mematuhi imbauan pemerintah. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menyertai kita sekalian,” ucapnya.(Inf)



[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.