Muharlion Diamanahkan Pimpin DPTD PKS Padang Masa Khidmat 2020-2025

 

Muharlion Diamanahkan Pimpin DPTD PKS Padang Masa Khidmat 2020-2025.(INFO)

INFONUSANTARA.NET -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Padang melakukan suksesi kepemimpinan melalui Musyawarah Daerah (Musda) DPTD (Dewan Pimpinan Tingkat Daerah) PKS, Senin (28/12).

Dalam Musda itu, anggota DPRD Padang Muharlion terpilih memimpin DPTD PKS Padang masa Khidmat 2020-2025. Muharlion sendiri tercatat sudah tiga periode duduk sebagai anggota DPRD Padang.

Usai terpilih, Muharlion menyatakan Musda DPTD PKS Padang itu merupakan turunan dari Munas, Muswil yang diselenggarakan serentak secara nasional pada 27 Desember kemarin.

"Lalu Musda juga dilaksanakan serentak secara nasional perwilayah pemenangan. Sumbar masuk wilayah pemenangan Sumatera Bagian Utara yang meliputi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau," kata Muharlion didampingi Sekretaris Ja'far.

Dia mengatakan, usai terpilih, pengurus DPTD dibebani tanggungjawab untuk membawa arah kebijakan partai lima tahun kedepan.

"Dalam waktu dekat, kita ditarget dalam 10 hari kedepan untuk menuntaskan struktur kepengurusan DPTD untu dilaporkan ke DPW dan DPP," katanya.

Untuk target kedepan, katanya, PKS pada 2024 mendatang bertekad memperoleh hasil yang singnifikan dalam pemilihan legislatif dengan cara-cara yang bermartabat.

"Kita menargetkan minimal perolehan suara pada Pileg 2024 sebesar 30 persen atau 14 kursi DPRD Padang. Jika saat ini ada 9 kursi, minimal menambah 1 kursi per dapil," jelasnya.

Untuk mengejar terget itu, PKS akan mengadakan pencalegan dini agar seluruh kader bisa bergerak di tengah masyarakat.

Selain itu, pada 2024, PKS juga menargetkan memenangkan Pilgub dan Pilkada Padang yang dilaksanakan serentak.

Untuk susunan pengurus harian sendiri, dia menyebutkan, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) diketuai Arnedi Yarmen dengan sekretaris H. Gufron. Untuk Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) Ketua H. Muharlion, Sekretaris Ja'far, Bendahara H. Djunaidy Hendri, Kaderisasi H. Akmal Syafar. Dewan Etik Daerah (DED) Ketua H. Arwin Al Ibrahimy dan sekretaris Oktarizal.

"Yang delapan orang ini adalah yang diberi amanah untuk menentukan arah kebijakan partai lima tahun kedepan," katanya.

Sementara Ketua MPD Arnedi Yarmen menyatakan kedepan, PKS akan memperkuat struktur kepartaian. Artinya, kader partai benar-benar menjadi panutan di tengah masyarakat.

"Kita ingin kader PKS menjadi yang terdepan dalam melayani rakyat yang sesuai dengan motto PKS "Bersama melayani rakyat"," pungkasnya. (inf/bbg)

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.