Libur Akhir Tahun,Elly Thrisyanti: Dinas dan Pelaku Industri Wisata Perketat Protokol Kesehatan

Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti

INFONUSANTARA.NET - Walau masa liburan di akhir tahun telah tiba, membiasakan dan mewajibkan diri untuk mematuhi protokol kesehatan merupakan salah satu kunci agar COVID-19 dapat ditekan penyebarannya. 

Namun hal ini dibutuhkan perilaku disiplin dari diri sendiri yang sangat perlu untuk dilakukan secara kolektif dengan penuh kesadaran. Kalau tidak perlu sekali untuk keluar, lebih baik di rumah saja 'Stay At Home' ini lebih baik. 

Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti berkaitan dengan momen libur panjang di penutup Desember 2020, sekaligus menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi ini.

Selain itu, Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti meminta pelaku industri wisata dan dinas terkait menerapkan protokol kesehatan secara ketat terhadap pengunjung di tempat destinasi wisata yang ada Kota Padang.

Hal ini bertujuan agar tidak menciptakan cluster baru pasca libur panjang.Apalagi Januari 2021 pemerintah berencana membuka kembali pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Bagaimanapun yang menggeliatkan ekonomi di Kota Padang itu adalah sektor wisata. Oleh karena itu, saya meminta pemerintah dan pelaku industri pariwisata di Kota Padang untuk komitmen menerapkan protokol kesehatan terhadap pengunjung. Pemerintah juga harus tegas terhadap pengunjung tanpa penerapan protokol 3M,” sebut Elly Thrisyanti dihubungi media ini, Selasa (29/12).

Untuk memberikan kenyamanan dan lingkungan obyek wisata bagi pengunjung, Elly Thrisyanti meminta masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan Kota Padang, khususnya di tempat-tempat pariwisata.

“Bagaimanapun, kita harus memberikan kenyamanan dan suasana lingkungan sehat bagi pengunjung. Oleh karena itu, selalu jalani protokol 3M, buang sampah pada tempatnya. Dan dinas terkait, harus menjaga kebersihan Pantai Padang yang menjadi daya magnet bagi wisatawan,” tambahnya.

Selain itu, untuk memberikan rasa aman bagi pengunjung, Elly Trhrisyanti meminta aparat terkait menindak tegas tindakan pungli-pungli yang dilakukan oleh masyarakat, dan juga penertiban petugas parkir liar yang biasanya tumbuh subur saat musim liburan tiba.

Walau di masa pandemi, kita harus menjaga ketertiban di Kota Padang. Berikan rasa aman, nyaman, dan sehat terhadap wisatawan yang datang ke Kota Padang. 

"Oleh karena itu, kami meminta, dilakukannya penertiban terhadap oknum masyarakat yang masih melakukan pungli. Selain itu, juga dilakukan penertiban terhadap oknum petugas parkir liar yang ada di sudut-sudut Kota Padang, khususnya tempat obyek wisata,” pungkasnya.

Sementara Kadis Pariwisata dan Budaya Kota Padang, Arfian menyampaikan bahwa untuk lokasi objek wisata tetap buka,namun kita tetap melakukan pengawasan ketat kepada pengunjung dalam hal penerapan protokol kesehatan.

Sesuai maklumat Kapolri melalui Kapolres terkait prokes, kita sudah membentuk tim gabungan SK4 dalam mengawasi lokasi wisata, tempat tempat hiburan malam cafe dan karaoke, antisipasi kerumanan disaat libur panjang sambut tahun baru ini.

Tim gabungan akan membubarkan kerumunan massa, apa lagi yang tidak menggunakan masker. "Mari sama - sama menerapkan protokol kesehatan, jaga jarak,cuci tangan dan gunakan masker agar cluster baru tidak terjadi di pasca libur akhir tahun ini," pungkas Arfian.(Inf) 

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.