Dewi Tanjung Tagih Janji Amien Rais: Jalan Kaki Yogya-JKT atau Minta Maaf ke Jokowi

 

Dewi Tanjung Tagih janji Amin Rais Jalan kaki Yogyakarta- Jakarta atau Minta Maaf ke Jokowi.

INFONUSANTARA.NET -- Dewi Tanjung tagih janji pada Amien Rais jika Jokowi menang Pilres akan jalan kaki Yogyakarta- Jakarta. Sampai kini janji itu belum dipenuhi Amien Rais. 

Padahal Jokowi sudah menang dan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pun sudah masuk kabinet Jokowi sebagai menteri.

Politikus PDI Perjuangan Dewi Tanjung mengakatakan pada Pilpres 2014, Amien Rais pernah berjanji akan berjalan kaki dari Yogyakarta ke Jakarta. Janji tersebut akan dipenuhi Amien Rais apabila Jokowi berhasil memenangkan Pilpres 2014.

Kini, janji tersebut kembali diungkit oleh Dewi Tanjung atau Amien Rais menyampaikan permintaannya pada Presiden Joko Widodo.

Dalam sebuah konferensi pers, Kamis (17/12/2020), Amien Rais meminta agar Jokowi berhenti melakukan politik yang menimbulkan perpecahan di Indonesia.

Tak hanya itu saja, Amien bahkan memberikan dua pilihan kepada Jokowi. Dia meminta Jokowi untuk memilih mundur dari jabatannya sebagai presiden atau melakukan rekonstruksi ulang negara.

Cuitan Dewi Tanjung. (Twitter/DTanjung15)

Dewi Tanjung pun kembali mencuitkan tentang janji Amien Rais. Cuitan tersebut dia unggah di akun Twitter @DTanjung15.

"Nyai menagih janji kepada Amien Rais. Janji adalah hutang dan wajib di tepati. Amien Rais laki-laki tua yang selama ini juga salah satu pembuat kegaduhan di negara ini," cuitnya di akun Twitter @DTanjung15.

Dewi meminta Amien Rais untuk memenuhi janjinya berjalan dari Yogyakarta ke Jakarta.

Dalam sebuah video, Dewi Tanjung memberikan saran kepada Amien Rais apabila tidak memenuhi janjinya.Dia menyarankan agar Amien Rais meminta maaf kepada Jokowi.

"Saya sarankan sebaiknya Anda meminta maaf kepada Bapak Jokowi," ujar Dewi Tanjung, Jumat (25/12/2020) sebagaimana dilansir dari Suara.com.

Di akhir video tersebut, Dewi menegaskan agar Amien Rais menepati janji tersebut.

Beri Jokowi Pilihan

Sebelumnya, Amien Rais pernah memberikan pilihan kepada Jokowi saat dirinya merilis sebuah buku.Pada saat itu, Amien Rais meluncurkan sebuah buku berjudul 'Pilihan untuk Pak Jokowi, Mundur atau Terus'.

Amien Rais menjelaskan bahwa buku itu terdiri atas 13 bab yang berisi risalah kebangsaan, terutama soal masalah pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Dari 13 bab itu, Amien mengklaim bahwa tulisannya disertai dengan dukungan fakta dan bukti riset yang valid yang mungkin bisa tidak diterima oleh pendukung Jokowi.


[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.