PILIHAN REDAKSI

HJK ke-183, Ketua DPRD Deni Asra : Bersatu Dalam Keberagaman, Perkuat Persaudaraan, Wujudkan Lima Puluh Kota Maju

Liputan Khusus DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota  INFO|Lima Puluh Kota - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra, didampingi Wakil Ketu...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Bom Bunuh Diri di Rusia, Pelaku Tewas dan 6 Polisi Terluka

 

Ilustrasi bom bunuh diri. (Foto: Istockphoto/ RamonCast)

INFONUSANTARA.NET -- Seorang pelaku bom bunuh diri melakukan aksi di wilayah Karachay-Cherkessia, Kaukasus Utara, Rusia pada Jumat (11/12). Selain menewaskan pelaku, enam petugas kepolisian dikabarkan mengalami luka ringan.

Komite Anti-Terorisme Nasional Rusia melaporkan seorang tidak dikenal berusaha menerobos daerah yang sedang dilakukan penggeledahan oleh polisi.

Ketika tengah berusaha menangkap orang mencurigakan, ia kemudian meledakkan diri hingga membuat enam polisi mengalami luka-luka. Sejauh ini dilaporkan tidak ada korban sipil yang menjadi korban luka-luka.

Mengutip AFP, ledakan bom bunuh diri dilaporkan terjadi sekitar pukul 9 pagi waktu setempat di desa Uchkeken, Kaukasus Utara, Moskow.

Pada 1990-an, daerah tersebut menjadi tempat berkembangnya gerakan separatisme. Dalam beberapa tahun terakhir pemerintah mulai mengurangi petugas polisi yang berjaga karena gerakan separatisme mulai berkurang.(AFP/evn)

Sumber: CNN Indonesia


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »