Berbagai Lembaga Masyarakat Apresiasi Program Capaian Koto Panjang

PadangPanjang,infonusantara.net - Berbagai lembaga kemasyarakatan yang ada di Kelurahan Koto Panjang, mengapresiasi dan merespon positif capaian program yang dilaksanakan pihak kelurahan selama tahun 2020.

Untuk 2021, akan dilakukan percepatan akselarasi kegiatan kemasyarakatan di kelurahan yang berada di Kecamatan Padang Panjang Timur 

"Kita akan menyegerakan berbagai program sesuai hasil rapat koordinasi (rakor) dan evaluasi kegiatan lembaga kemasyarakatan ini di tahun 2021" ucap Lurah Koto Panjang, Icip Harianto, Selass (15/12/2020).

Percepatan program itu di antaranya mengembangkan destinasi wisata Tugu Galodo, pengembangan Kampung KB Mandiri di RT III Guguk Gadang dan pembentukan rumah-rumah tahfidz, subuh berjamaah, dan penyediaan sarana prasarana kongsi kematian, sebutnya.

Dia mengatakan, kegiatan rakor yang dilaksanakan ini untuk membangun sinergisitas antar lembaga di kelurahan dengan membangun komunikasi dan jaringan informasi yang harmonis dan penuh keterbukaan antara ASN kelurahan, RT dan lembaga kemasyarakatan. Di samping itu juga untuk penguatan fungsi lembaga kemasyarakatan sebagai mitra kelurahan.

"Capaian program kita di 2020, mendapat apresiasi di antaranya pembuatan plang asmaul husna, pengadaan becak motor sampah, pelatihan untuk warga dan sebagainya,” ucapnya.

Selain melaksanakan rakor pihaknya memberikan bantuan untuk TBM sebagai bentuk dukungan terhadap aktivitas mereka yang inovatif, kreatif dan berdayaguna bagi warga setempat.

"TBM ini tidak hanya menggerakan literasi, tapi juga kegiatan inklusi sosial yang mampu mengolah limbah plastik dan barang bekas sebagai kerajinan bermanfaat untuk ekonomi masyarakat,” tuturnya.

Dalam kegiatan rakor turut dihadir Camat Padang Panjang Timur, Doni Rahman, S.Pd.I Datuak Simarajo ini, juga diserahkan satu perangkat komputer, 100-an eksemplar buku dan alat peraga edukasi (APE) kepada pengurus Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Sahabat Bukit Tui






Pewarta : Lala/kmf

Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.