Antisipasi Penyebaran Corona, 59 Anggota Kodim 0319/Mentawai Beserta Pengurus Persit Jalani Swab Tes

MENTAWAI,infonusantara.net - Untuk memastikan prajurit aman covid-19, seluruh anggota Kodim 0319/Mentawai serta ibu-ibu Persit KCK Cabang Kodim 0319/Mentawai jalani swab tes.

Swab tes yang kita laksanakan di lingkungan Kodim bersama ibu-ibu persit ini, guna mengantisipasi penyebaran covid-19" ucap Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto di makodim 0319/Mentawai, Minggu (27/12/2020).

Sebelum dilaksanakan swab tes, Dandim berikan arahan kepada seluruh personel, agar displin terhadap protokol kesehatan, bukan hanya mengawasi, tetapi personel juga harus aman dari covid-19, ujarnya.

"Kepada seluruh anggota wajib menggunakan masker saat berada diluar rumah maupun sedang bertugas, jadilah sebagai contoh kepada masyarakat sebagai pengawas covid-19" Tegas Dandim dalam arahannya.

Dia menyebut, pelaksanaan swab tes bagi personel termasuk ibu-ibu persit ini merupakan upaya mengantisipasi penyebaran agar terhindar dari virus corona terutama kepada keluarga anggota.

Pengambilan swab tes yang dilakukan ini ada sebamyak 59 personel Kodim 0319/Mentawai di tambah ibu-ibu persit. Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Mentawai, ucap Dandim.

"Setelah di laksanakan pengambilan swab, kita berharap tiga hari kedepan hasilnya negatif" harap Dandim.

Menghindari penyebaran covid-19, agar tidak terpapar, sebut Dandim di mulai dari diri sendiri dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan, ujarnya.

Terkait dengan hal ini perlu sering-sering dilakukan sosialisasi ditengah masyarakat agar penerapan yang disampaikan kepada masyarakat mengerti dan paham bahayanya virus disiase (Covid-19) ini, tutupnya (Pendim 0319/Mtw).





Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.