Wako Fadly Berikan Penghargaan Kepada Ketua LPM dan Donatur Tetap "PETIR"

PadangPanjang,Infonusantara.net - Wujud kepedulian dalam menjalankan tugas membantu masyarakat dimasa pandemi covid-19 dalam program peduli pendidikan, komunitas “PETIR” mendapat penghargaan.

Penghargaan itu diberikan Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano kepada Ketua LPM Kelurahan Pasar Usang, Syafriyanto YB, dan para Donatur tetap program Peduli Pendidikan dan Prestasi (PETIR) di Kelurahan Pasar Usang, Selasa (17/11/ 2020).

Penyerahan piagam dilakukan secara simbolis kepada perwakilan Donatur tetap PETIR diantaranya Drs. Nuryanuwar, A.pt, MM, M.Kes, Drs. Osman Bin Nur, M.Si, Dr. Winarno, SE, ME, Alvi Sena, ST, MT, Drs. M. Ali Tabrani, M.Pd dan H. Ali Usman Syuib.

Turut hadir pada kesempatan itu Camat Padang Panjang Barat, Fhandy Rahmadona, S.STP, dan Ketua DPC LPM Kecamatan Padang Panjang Barat Masri Edwar.

Walikota Fadly Amran sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Kelurahan Pasar Usang bersama dengan LPM nya yang telah berkontribusi terhadap recovery ekonomi pasca covid ini dengan meluncurkan program Peduli Pendidikan dan Prestasi (PETIR) di Kelurahan Pasar Usang.

"PETIR ini patut kita banggakan, karena ternyata dari masyarakat itu sendiri juga ingin berkontribusi terhadap recovery ekonomi pasca covid 19 khususnya di bidang pendidikan, “ujarnya.

Gerakan ini, sebut Fadly akan menjadi motivasi masyarakat banyak untuk bersama-sama bekontribusi membangun Kota Padang Panjang yang lebih baik kedepannya.

“Saya berterima kasih kepada PETIR, Kelurahan Pasar Usang, Kecamatan Padang Panjang Barat beserta stakeholder terkait dan donatur yang sudah berkontribusi untuk pendidikan di Kota Padang Panjang, mudah-mudahan yang dilakukan ini diberkahi pahala oleh Allah SWT, dicatat amalan-amalan baiknya, waktu, pikiran, tenaga yang sudah diberikan, “ucapnya.

Sementara itu, Lurah Pasar Usang yang diwakili oleh Sekretaris Lurah, Irelli Sofa, SH menjelaskan program PETIR ini sendiri awalnya hanya sebuah ide iseng-iseng dari masyarakat Pasar Usang. Namun sekarang ide iseng itu mampu membantu masyarakat ataupun warga Pasar Usang yang dirasa kurang mampu untuk memberikan kelengkapan ataupun bahan-bahan pendidikan bagi anaknya.

“LPM bersama seluruh masyarakat dan pengurus PETIR mencoba meramu kegiatan dan alhamdulillah hal ini bisa terwujud dengan hadirnya para donatur yang ada sekarang” terangnya.

Pada tahap awal, kata dia program PETIR sudah menyerahkan bantuan berupa paket pembelajaran dan kelengkapan sekolah, seperti buku, tas, baju dan sepatu dimana 150 paket sudah diserahkan kepada anak – anak di tingkat SD, sebutnya lagi.

"Untuk sekarang bantuannya kami tingkatkan dimana ada empat unit alat komunikasi (handphone) yang akan diserahkan kepada anak-anak kita untuk mendukung pembelajaran daring yang tengah berlangsung saat ini, “ungkapnya.

Kedepan pada awal semester dua nanti, sebutnya, PETIR juga akan memberikan bantuan lagi kepada anak-anak Keluarga yang ekonomi kurang mampu untuk tingkat SLTP, imbuhnya.

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan saat ini dan kepedulian kita terhadap masyarakat untuk menuju pendidikan yang lebih baik bisa terwujud” ucapnya lagi.

Usai melakukan penyerahan piagam penghargaan kepada donatur tetap, Walikota Fadly Amran bersama pengurus PETIR langsung bergerak menuju rumah salah seorang Siswi kelas 2 SMPN 4 Padang Panjang, Dara Apriani di RT 14. Kelurahan Pasar Usang untuk menyerahkan bantuan handphone secara simbolis.

Dara Apriani sendiri juga merupakan salah seorang siswi yang berprestasi di sekolahnya. Dimana ia juga menjadi salah satu perwakilan dari Kota Padang Panjang untuk mengikuti perlombaan olimpiade IPS tingkat Sumatera Barat.




Pewarta : yb.kmf

Editor : Heri Suprianto

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.