Rizal Ramli: Ternyata JK Raja Pembohong, Dasar!

 

Rizal Ramli (ist)

Rizal Ramli membalas dengan menyebutkan ternyata JK raja pembohong.

INFONUSANTARA.NET -- Pengakuan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla soal duduk perkara pencopotan Rizal Ramli dari kabinet menjadi perhatian lho. Cerita JK yang membantah menjegal Rizal di kabinet SBY mendapat respons langsung. 

Rizal Ramli membalas dengan menyebutkan ternyata JK raja pembohong.

Dilansir dari hops.id, Rizal mengatakan cerita JK itu lain. Sebab dia mengatakan dijegal dari posisi menteri di zaman pembentukan kabinet era Presiden SBY.

Merespons sindiran dan cerita JK di kanal YouTube Karni Ilyas Club, Rizal Ramli kembali menceritakan versinya dijegal oleh JK dalam saat mau diangkat jadi menteri di kabinet SBY.

Rizal mengatakan, cerita JK tidak benar. Dia mengaku di menit akhir terpental dari jabatan menteri karena dijegal JK.

“Ternyata JK raja pembohong. SBY panggil RR ke Cikeas seminggu sebelum Pelantikan Kabinet. Wong jadi berita di TV-TV. SBY dan RR tanda tangan kesepakatan sebagai Menko. Besoknya setelah pelantikan Kabinet, SBY panggil RR ke Istana ceritakan JK yang ganjal di injury time sampai diundur 3 jam. Dasar,” tulis Rizal Ramli dalam cuitan di akun Twitternya, Sabtu 7 November 2020.

Tak diperhitungkan

JK mengatakan saat pembentukan menteri di era pemerintahan pertama Presiden SBY, semua calon menteri diundang ke Cikeas untuk menjalani wawancara.

Nah, pada saat itu Rizal tak pernah dipanggil ke Cikeas. Artinya, kata JK, Rizal tak masuk dalam bidikan SBY.

“Waktu itu seperti kita ketahui calon menteri di interview SBY. Dia (Rizal) nggak pernah diperhitungkan SBY, kalau diperhitungkan dia dipanggil.

Justru saat terakhir di kabinet saat mau disusun, Pak SBY tanya eh ada nggak kursi kosong tingkat 1 perindustrian, terus (SBY) bagaimana kalau Rizal Ramli,” ujar JK cerita di kanal Youtube Karni Ilyas Club dikutip Sabtu 7 November 2020.

Kemudian JK menelpon Rizal Ramli untuk menyampaikan posisi Menteri Perindustrian. Namun kala itu, Rizal malah marah pada JK.

“Dia sudah nunggu (dipanggil). Saya bilang Rizal, kita putuskan kamu di menteri perindustrian. Dia bilang ‘Wah Anda itu teman tapi tak adil. saya kan di BUMN atau keuangan’. Saya bilang tapi kan ini yang menentukan presiden,” jelas JK menjelaskan ke Rizal kala itu.


[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.