Inikah Alasan PAN dan Demokrat Tak Begitu Gembira Habib Rizieq Pulang

 

Habib Rizieq di mobil putih(ist)

INFONUSANTARA.NET -- Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun menyinggung kenapa banyak partai yang seolah cuek menanggapi rencana ke-pulang-an Habib Rizieq ke Indonesia. Menurut dia, sejauh ini hanya Partai Keadilan Sejahtera yang firm menyatakan sikapnya yang gembira soal isu pulang Rizieq ke Tanah Air.

Sementara partai lain yang notabene berada di garis oposisi, Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN), dianggap memilih cuek dan tak terlalu happy.Terkait hal ini Refly Harun punya pandangannya sendiri.

Kata dia, ini lantaran Habib Rizieq dianggap diuntungkan pada garis perjuangan oposisi ketika dia pulang nanti. Di mana, Gerindra yang notabene dahulu cukup gencar di oposisi, sudah pergi bergabung dengan Pemerintah.

“Partai lain tidak terlihat firm dalam berkomentar soal bakal hadirnya Rizieq. Underline, hanya PKS. PAN tidak terlalu, Demokrat tidak terlalu. Kenapa? Justru Habib Rizieq datang bisa jadi saingan, sebagai arus di luar mainstream kekuasaan. Mungkin saja Rizieq diperhitungkan,” kata Refly disitat dari saluran Youtube-nya, Minggu 8 November 2020.

Sementara partai-partai yang masuk dalam lingkar koalisi dengan Pemerintah, dinilai Refly, tentu saja tak menginginkan pulang-nya Habib Rizieq. Sebab mereka senada dengan sikap Pemerintah, yakni tak menginginkan ada orang-orang yang mengkritik terus menerus.

“Kita tahu Habib Rizieq kerap lontarkan kritik pedas,” kata dia seperti lagi dilansir dari hops.id.

Pada kesempatan itu, Refly berharap semoga dengan pulangnya Habib Rizieq ke Indonesia, akan membawa angin segar.

Walaupun Menkopolhukam Mahfud MD melemparkan statemen agak keras soal rencana kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air.

“Its oke, yang penting pulang dulu, baru akan kita lihat sepak terjangnya. Mudah-mudahan beri nuansa baru, syukur-syukur revolusi akhlak benar terjadi,” katanya.



[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.