PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

HUT ke-9 Partai Nasdem,Surya Paloh:Tak Ada Perjuangan Setengah Hati

 

Ketum NasDem Surya Paloh menyebut tak ada perjuangan setengah hati dalam restorasi. 

INFONUSANTARA.NET -- Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengingatkan seluruh kadernya bahwa tidak ada perjuangan politik yang bersifat setengah kaki.

Menurutnya, tidak ada juga perjuangan yang bersifat setengah kaki alias setengah hati untuk merealisasikan sebuah perubahan total sebagaimana yang diupayakan NasDem selama ini.

"Tidak ada perjuangan yang setengah-setengah, tidak ada perjuangan setengah hati apalagi perjuangan setengah kaki," kata dia, saat berpidato di acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Partai NasDem yang disiarkan secara langsung lewat akun Youtube, NasDem TV, Rabu (11/11).

Ia menyampaikan NasDem masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah di hari mendatang meskipun telah mampu meraih keberhasilan di sejumlah kontestasi politik, baik di tingkat daerah hingga nasional.

Surya pun mengajak seluruh kader NasDem untuk totalitas dalam pergerakan demi mendedikasikan diri bagi bangsa.

"Kita sudah berpartisipasi dalam dua pemilu legislatif, dan dua kali pemilu pilpres, termasuk tiga kali tahapan pilkada. Syukur alhamdulillah, NasDem mampu berbicara banyak di dalamnya," cetusnya.

"Kita telah mampu memperkuat struktur partai kita di seluruh wilayah nusantara, meski masih ada sejumlah pekerjaan rumah di sana-sini," sambung pria yang sebelumnya juga dikenal sebagai pengusaha media tersebut.

Lebih jauh, Surya menyampaikan Partai NasDem menawarkan upaya penyederhanaan partai politik dengan menaikkan ambang batas parlemen dari 4 menjadi 7 persen di hari mendatang.

Menurutnya, penyederhanaan parpol dibutuhkan agar pelembagaan demokrasi semakin matang dan berkualitas bagi kehidupan politik di Indonesia.

Selain itu, lanjut dia, hal ini dibutuhkan untuk menjaga iklim politik tetap sehat serta tidak menguras emosi bangsa ini dengan isu-isu SARA, hoaks, dan isu sensitif lainnya.

Surya berpesan agar iklim politik harus dibuat untuk tetap mengajak seluruh rakyat menatap ke depan demi kemajuan bangsa dan negara.

"Kenaikan PT memang dibutuhkan untuk penyederhanaan kehidupan parpol yang ada di negeri ini agar pendekatan kita bukan hanya pendekatan kuantitatif, tetapi kita lebih melakukan pendekatan aspek kualitatif," ujar Surya.

Sumber: CNN Indonesia


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »