PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Viral! Ngaku Anggota, Ini Identitas Warga Sipil Beli Nasi Padang Pakai Mobil TNI Puspomad

Viral Warga Sipil Beli Nasi Padang Pakai Mobil Dinas TNI. (Screen shot Foto: indopostoffic)
Infonusantara.net - Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat atau Puspomad akhirnya angkat bicara terkait kasus video viral sebuah mobil dinas TNI AD digunakan warga sipil di sebuah rumah makan.

Komandan Puspomad atau Danpuspomad, Letjen TNI Dodik Widjanarko membenarkan bahwa mobil dinas jenis Toyota Fortuner dengan nomor registrasi 3688-34 dikemudikan oleh seorang warga sipil bernama Suherman Winata alias Ahon.

"Dikendarai oleh masyarakat sipil atas nama saudara Suherman Winata alias Ahon, yang seharusnya mereka mengerti bahwa kendaraan tersebut tidak berhak mereka gunakan," kata Dodik dalam keterangannya, dilansir dari Suara.com, Sabtu (3/10/2020).

Dodik menyampaikan, pihaknya sudah memanggil Suherman untuk dimintai keterangan di Puspomad, Jakarta Pusat. Mobil yang dipakai tersebut juga telah diamankan.

"Bahwa saudara Suherman Winata alias Ahon sudah dimintai keterangan di Mapuspomad dan kendaraan Fortuner pelat dinas nomor registrasi 3688-34 warna hijau army serta pelat nomor registrasi sudah diamankan," ujarnya.

Menurut Dodik, kendaraan tersebut jika dilihat pelat nomornya merupakan nomor registrasi Puspomad. Namun, mobil tersebut bukan kendaraan dinas anggota organik Puspomad. Setelah ditelusuri mobil itu dipinjamkan ke seorang purnawirawan.

"Kendaraan tersebut dipinjampakaikan kepada Kolonel CPM Purnawirawan Bagus Heru Sucahyo mulai tahun 2017 sampai saat ini atas permohonan dari yang bersangkutan," tandasnya.

Viral di Media Sosial

Warga net digegerkan dengan unggahan video viral mengenai seorang warga sipil diduga menggunakan sebuah mobil dinas milik TNI Angkatan Darat (AD).

Video viral tersebut diunggah ke media sosial Twitter oleh akun bernama @ghanieierfan. Tampak video berdurasi 2.08 menit menunjukan sebuah mobil diduga kendaraan dinas TNI AD jenis Toyota Pajero nomor 3688-34.

Kendaraan itu terparkir di depan warung nasi padang. Dalam unggahan tak disebutkan kejadian tersebut terjadi di wilayah mana, hingga saat ini belum bisa diketahui.

Terlihat orang merekam video viral tersebut merasa heran dengan terparkirnya sebuah mobil diduga kendaraan dinas TNI di depan warung nasi padang. Kemudian ia menghampiri sang pengemudi yang berada di dalam rumah makan tersebut.

"Pak mobil siapa?" kata perekam video.

"Emang tentara?" lanjut si perekam.

Kemudian sang pengemudi mobil tersebut menjawab bahwa ia mengaku sebagai tentara pemilik mobil tersebut.

"Emang tentara?" tanya perekam.

"Iya," jawab tutur si pengemudi pria berkemeja putih.

"Anggota aktif? Mana ID card," kata perekam

"Kenapa lu tanya gua? Yang boleh tanya gua polisi militer," jawab pria pengemudi itu.

Lebih lanjut, perekam video tersebut terus mencecar pertanyaan kepada si pengemudi mobil tersebut lantaran merasa aneh. Si perekam video meminta pengemudi itu untuk menunjukan kartu identitas anggota TNI nya. Namun saat ditegaskan kembali ia mengaku sebagai seorang warga sipil saja.

"Abang ngaku anggota tadi ini saya rekam," kata perekam video.

"Bukan anggota gua. Saya bercanda," jawab pria pengemudi itu.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »