Puan Maharani (istimewa)
Infonusantara.net
--
Sosok Ketua DPR Puan Maharani ramai diperbincangkan di media sosial Twitter. Bahkan, tagar Puan Maharani menjadi topik yang populer dengan lebih dari 40 ribu kali digunakan sejak RUU Cipta Kerja (Ciptaker) Omnibus Law ditetapkan menjadi UU oleh DPR.

Perbincangan mengenai politisi PDI Perjuangan itu mayoritas terkait dengan insiden mikrofon politisi Partai Demokrat Benny K. Harman yang mati ketika melakukan interupsi pada saat sidang paripurna pengesahan RUU Cipta Kerja menjadi UU.

Dalam video yang beredar, Puan diduga beberapa kali mematikan mikrofon Benny yang sedang berdebat dengan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin selaku pimpinan sidang paripurna kala itu.

Salah satu akun yang membicarakan Puan adalah @idadaniasih1. Dia menilai Puan belum pernah menjadi buruh pabrik yang kerja pagi sampai malam dalam kondisi berdiri. Dia mempertanyakan hati nurani Puan yang banyak uang dan terlahir sudah menjadi orang kaya.

"Mba #PuanMaharani belum ngerasain jadi buruh pabrik ya Yang kerja dari jam 7 pagi sampe jam 8 malem kerjanya itu berdiri , astagfirulloh," ujar @idadaniasih1.


"Mba #PuanMaharani di mana hati nuraninya ???," ujar @idadaniasih1.


Sedangkan akun @jenochan14_ membuat Meme yang memperlihatkan tiga tokoh kartun menunjuk ke arah Puan selaku pihak yang mematikan mikrofon saat sidang paripurna.

"Siapa yang matiin mic pada saat ada interupsi di sidang UU  Omnibus Law ? Puan : I did," kicau @jenochan14_.

Di sisi lain, akun @imtheredtower mengaku pernah menjadi soundman. Melihat yang terjadi pada sidang paripurna, dia berkelakar Puan bisa menjadi Front of House (FOH) dalam acara musik Djakarta Warehouse Project.


"Sebagai mantan soundman, saya sudah sering mematikan mic vocalis saya di @sastromoeni klo suaranya fales & joke nya tidak lucu. Bu Puan punya potensi & bisa dikembangkan lagi. Jika diseriusin mungkin 5 tahun lagi sudah bisa pegang FOH di DWP," ujar @imtheredtower.

Sementara itu, akun @MJtuhMasJoko berkelakar bahwa Puan yang mematikan mikrofonnya saat sedang rapat Zoom. Padahal, dia mengaku baru bicara dua menit.


"Tadi pagi meeting sama beberapa kolega di cabang via zoom. Pas aku minta waktu bicara, baru 2 menit, tiba2 mic aku mati. Rupanya ada Puan yg matiin mic di zoom aku..," kicau @MJtuhMasJoko.

Sumber: CNN Indonesia


 
Top