Foto bersama Ketum Pengcab Perpani Kota Padang Rustam Efendi dengan Atlit Panahan Kota Padang dan pengurus.

INFONUSANTARA.NET -- Pengurus Cabang Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Pengcab Perpani) Kota Padang Sumatera Barat laksanakan seleksi atlit cabang olahraga panahan dalam mencari bibit panahan yang handal menuju Porprov 2021.

Sekretaris Umum Peba Rasaki, Syafrizal mengatakan dalam seleksi kali ini untuk pertandingan di ikuti sebanyak 37 orang atlit, dimana pertandingan dibagi dan dilaksanakan pada dua lokasi.

Untuk atlit Barebow di ikuti 19 orang  bertanding di lapangan GOR H Aguslim sementara 18 atlit Recurve dan Standard Bow laksanakan seleksi di lapangan Wirabraja Tarandam.

Sekretaris umum Peba Rasaki, Syafrizal menyampaikan, untuk Kota Padang dari 6 Clup panahan di ikuti oleh 4 Club panahan yang mendaftar dalam seleksi kali ini, yakni dari Semen Padang Archery Club, Wirabraja Archery Club, Sabalango Archery Club dan Padang Archery Club.

"Jumlah atlet dari semua club panahan saat ini yang junior dan senior ada sebanyak lebih kurang sebanyak 65 orang atlit,"pungkasnya.

Ketua Umum Pengcab Perpani Kota Padang Rustam Efendi mengatakan bahwa  seleksi atlet Perpani Kota Padang yag tujuannya untuk melihat perkembangan atlit dan menampung wadah atlit  berpestasi di tingkat provinsi maupun nasional, "katanya .

Lebih lanjut Rustam Efendi menyampaikan kegiatan ini juga merupakan salah satu langkah bagi Pengcab untuk mensosialisasikan cabang olahraga panahan ini. 

"Tentunya harapan kita dari pengurus cabang Perpani Kota Padang olahraga panahan ini bisa berkembang lebih maju lagi kedepanya seperti sepak bola, futsal,dan cabang olahraga lainnya yang sudah dikenal umum masyarakat, "ujar Rustam Efendi yang juga anggota DPRD Kota Padang ini.

Mudah - mudahan melalui cabang olahraga panahan ini , menjadi ajang persatuan, menciptakan atlit - atlit tingkat internasional,minimal nasional harapan kita bersama untuk kedepanya.


Tak lupa pula kami dari pengurus Perpani Kota Padang mengucapkan terimakasih kepada Bank Nagari serta CV CECAC yang telah ikut membantu mensukseskan kegiatan seleksi atlit panahan di 2020 ini. "Alhamdulillah seleksi kali ini telah dilaksanakan dengan baik tanpa ada kendala, "pungkas Rustam Efendi.(Inf)




 
Top