Onderdil Mobil dinas kantor Bupati Solok Selatan di preteli (ist)
Infonusantara.net - Sejumlah onderdil beberapa mobil dinas yang terparkir di depan kantor Bupati Solok Selatan, Selasa (13/10) dicuri oleh orang tak dikenal (OTK). Alhasil, mobil-mobil itu tak lagi bisa dikendarai lantaran banyaknya onderdil yang hilang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada sejumlah mobil mewah keluaran 2017 yang onderdilnya dicuri seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero, Innova, Ford Ranger dan lainnya.

Sekretaris DPPKAD Marfiandika mengatakan, pihaknya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Dari pemeriksaan awal, ada sejumlah komponen mobil yang hilang.

Dia menjelaskan dari pemeriksaan awal, komponen yang hilang itu seperti mesin turbo, injektor, Pamp Fuel, Switch Power Window, bak Fiber. “Kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta,” kata Marfi di Solok Selatan, Selasa malam dilansir dari Merdeka.com.

Dia menyebut, pihak kepolisian sendiri telah memeriksa CCTV yang ada di sepanjang areal kantor Bupati. “Saat ini masih dalam penyelidikan dari kepolisian,” jelasnya.

Saati ini kata Marfi, pihaknya menyerahkan mobil itu ke pihak kepolisian, untuk kepentingan penyelidikan. Ditambah lagi, kondisi mobil yang kehilangan banyak onderdil.

“Semua ini kita serahkan kepada pihak berwajib siapa yang bermain dengan mobil ini, karena ini merugikan negara,” kata Marfi. 

Sementara itu Pjs Bupati Solok Selatan Jasman Rizal mengatakan sebagian besar mobil yang dipreteli itu keluaran 2017, mulai dari Fortuner, Pajero, Innova, Ford Ranger dan lainnya.

“Ini merugikan negara, saya sudah terima laporannya, dan yang jelas ini pelanggara hukum. Kita sudah serahkan ke pihak kepolisian untuk diselidiki lebih lanjut,” kata Jasman.

 
Top