Ilustrasi (istimewa)
Infonusantara.net - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengatakan ada 18 dari 575 orang anggota DPR RI yang saat ini dinyatakan positif Covid-19. Hal tersebut jadi alasan parlemen mempercepat masa reses DPR.

Azis juga menyebut total ada sekitar 40 orang di Kompleks Parlemen yang sedang mengidap Covid-19. Selain anggota dewan, ada pula staf ahli dan anggota staf kesekjenan DPR RI.

"Saya sampaikan 18 anggota, selebihnya staf, anggota tenaga ahli, dan sebagainya," kata Azis kepada wartawan, Selasa (6/10).

Politikus Partai Golkar itu tak bisa memastikan fraksi asal delapan belas anggota tersebut. Ia mengaku hanya mengetahui jumlah orang yang sedang positif Covid-19.

Azis mengatakan kondisi ini yang menjadi alasan DPR mempercepat masa reses. Sehingga Kompleks Parlemen bisa disterilisasi terlebih dulu.

"Ya makanya dipercepat resesnya ini supaya enggak ada penyebaran," ucap Azis. "Intinya supaya penyebarannya enggak luas," tuturnya dilansir CNN Indonesia.

Sebelumnya, DPR mempercepat rapat paripurna dan masa reses. Awalnya paripurna dijadwalkan Kamis (8/10) dan reses dimulai keesokan harinya.

Paripurna pun dimajukan ke Senin (5/10). Dalam rapat itu, DPR mengesahkan sejumlah keputusan, salah satunya RUU Cipta Kerja yang masih ditolak masyarakat. DPR mulai reses hari ini, Selasa (6/10) hingga Minggu (8/11).

 
Top