Irwan Basir Dt Rajo Alam didampingi pengurus DPD LPM Padang secara simbolis menyerahkan bantuan berupa Seng pada Alex pemilik rumah korban kebakaran 
Infonusantara.net -- Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM didampingi Wakil Ketua DPD LPM Kota Padang Nofrialdi Sastera dan pengurus LMP Kota Padang turun ke lokasi rumah Alex yang ludes terbakar beberapa waktu.

Pasca musibah kebakaran yang menimpa rumah semi permanen milik keluarga Alex bertempat di Jalan Taratai, RW.09 di Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tanggah, Kota Padang beberapa Minggu lalu, hingga saat ini mereka masih tinggal ditenda darurat, bantuan Kemensos.

Turut prihatin dan peduli atas kondisi itu. Sosok yang diketahui peduli dengan  sesama yakni Irwan Basir Datuk Rajo Alam, dirinya turut menyalurkan bantuan pertamanya berbentuk sejumlah uang tunai dan beras pada hari Rabu (08/09/2020) siang lalu, dan bantuan tahap kedua berupa Seng sebanyak 3,5 Kodi pada hari, Senin kemarin.

Sedikit berbagi kebahagiaan dan meringankan beban penderitaan pada korban kebakaran itu ,pada saat penyerahan bantuan, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM mengatakan, sebagai makhluk sosial tentu "raso jo pareso" sangat kita kedepankan, apalagi korban merupakan ekonomi lemah.Tentu ini menjadi perhatian penuh.

"Meskipun bantuan sedikit hanya 3,5 kodi seng, Namun bisa memberikan Pak Alex sedikit lebih ringan dalam membangun kembali rumah tempatnya tinggal. Sangat kasihan kita, melihat Pak Alex yang sampai saat ini masih tinggal dalam tenda darurat," tuturnya.

Selian itu, Irwan Basir juga mengatakan jangan pandang besar dan kecilnya pemberian ini dan jangan kait-kaitkan dengan hal lain. Ini murni panggilan jiwa saya untuk membantu warga Padang yang ditimpa musibah.

Apalagi dimasa pandemi Covid-19 ini. Ekonomi semakin terpuruk ditambah ketakutan warga untuk bergerak dan banyak berdiam dirumah. Sehingga, pendapatannya tentu sangat berkurang. Maka dari itu, sudah sepatutnya kita membantu untuk meringankan beban dunsanak kita. "Kalau bukan kita siapa lagi," pungkas Irwan Basir yang akrab disapa Datuk IB.

Sementara itu, Alex didampingi Ketua RW 09 Burhanudin mengucapkan ribuan terimakasih atas sumbangsih dan bentuk kepedulian Datuk Irwan Basir sebagai tokoh Kuranji dan Ketua DPD LPM Kota Padang atas perhatian dan bantuan atap seng nya.

"Ini yang kedua kalinya beliau turun ke lokasi. Bantuan pertama Datuk IB memberikan uang tunai dan beras dan saat ini 3,5 kodi seng. Kami tidak bisa berucap dan berkata apa-apa, hanya syukur dan terimakasih," pungkas Alex dengan mata berkaca-kaca.

Burhanudin menambahkan, semoga pemberian Dt. IB menjadi amal bagi beliau dan di murahkan reski serta hajat baik Datuk.
Saat penyerahan bantuan, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM turut didampingi Wakil Ketua DPD LPM Kota Padang Nofrialdi Nofi Sastera, Wakil Sekretaris DPD LPM Kota Padang Iskandar Khan (Khandar Khan) dan Ketua DPC LPM Koto Tangah, Kepala SPLB (Sekolah Pendidikan Luar Biasa), Ninik Mamak suku Tanjung, Ketua RW 09 Burhanudin dan RT, tokoh masyarakat dan ketua pemuda setempat.(DP)

INFO NUSANTARA PERSADA
 
Top