PILIHAN REDAKSI

Minimalisir Tindakan Kejahatan, Polres Payakumbuh Sasar Daerah Rawan Termasuk SPBU

INFO|Payakumbuh - Demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Polres Payakumbuh gencar lakukan patroli di daerah-...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Boby Rustam: Pembangunan Peningkatan Ekonomi Masyarakat dan Akhlak Generasi Muda

Anggota DPRD Kota Padang Boby Rustam (ist)
INFONUSANTARA.NET
PADANG - Demi meningkatkan dan untuk kebangkitan ekonomi masyarakat atau konstituennya, Anggota DPRD Kota Padang Boby Rustam dari Fraksi Partai Gerindra, Dapil Padang Timur- Padang Selatan turun langsung menyerap aspirasi masyarakatnya di tiga lokasi di Kecamatan Padang Selatan.

Selaku wakil rakyat di DPRD Kota Padang yang telah diberikan amanah oleh masyarakat, jiwa besar Boby Rustam dan tauladannya sebagai seorang wakil rakyat yang betul-betul merakyat, berjuang untuk rakyat badarai  patut diakui di acungi jempol.

Seperti diketahui, meskipun di Batang Arau ,Boby Rustam dalam pileg 2019 kemarin tidak mendapatkan suara banyak disana, namun panggilan jiwa dan kedewanan beliau merasa terpanggil untuk tetap membangun untuk kebaikan warga disana.

Boby Rustam menyampaikan, selaku wakil rakyat dia terus bergerak ke daerah-daerah yang tidak tersentuh oleh perkembangan pembangunan kemajuan kota, salah satunya Batang Arau. "Dan Kelurahan Batang Arau menjadi skala prioritas," ungkapnya ketika diwawancarai, Sabtu (12/9) perihal kegiatan agenda reses masa sidang III tahun 2020 yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Ia melanjutkan, bentuk kongkritnya kurangnya serapan aspirasi dan bantuan dana pokir dari anggota dewan yang ada. Maka, bagi dia tidak ada istilah bukan lambung suara dan lain sebagainya.

Jika sudah menjadi anggota dewan maka semuanya adalah konstituen kita dan mesti diperhatikan. Kita memikirkan sosial masyarakat, untuk kepentigan masyarakat banyak bukan untuk satu golongan saja. 

"Ini mengenai prinsip,dan prinsip pribadi saya ya itu tadi ,wakil rakyat itu milik semua warga yang memerlukan perpanjangan suara atau aspirasi mereka melalui seorang wakil rakyat agar bisa diperhatikan oleh pemerintahan di Kota Padang," pungkasnya.

" Alhamdulillah, respon dan usulan masyarakat disana sangat bagus. Masyarakat mengusulkan pembangunan jalan dan masjid. InsyaAllah untuk itu, kita berikan dana porkir disana untuk dua hal tersebut," sebut anggota dewan yang ramah dan akrab dengan awak media ini.

Lebih lanjut disampaikannya, guna peningkatan ekonomi kerakyatan terutama dalam masa tanggap wabah pandemi Covid-19 ini. Boby juga memberikan bantuan Rp 20 juta melalui dana pokirnya untuk pembangunan jenis usaha Koperasi Usaha Bersama (KUBE) masyarakat juga UMKM-nya.

Selanjutnya reses yang dilakukan Sungai Jirek, saat ini kondisi yang tidak menentu dengan adanya wabah corona ini. Maka, rasanya sangat perlu sekali adanya sentuhan dan bantuan peningkatan ekonomi, peningkatan UMKM agar ekonomi masyarakat terus bergairah.

Disamping itu yang lebih utama ungkap Boby Rustam yakni peningkatan akhlak generasi muda serta ilmu pengetahuan dibidang agama. Maka dari itu, selaku wakil rakyat dia akan membangun balai serba guna sekaligus sarana tempat anak-anak belajar ilmu agama yang menyentuh, belajar mengaji dan tahfiz alqur'an, agar mereka tidak terjerumus dari hal-hal kegiatan negatif.

Juga akan dilakukan pemasangan jaringan Wifi gratis bagi anak yang kurang mampu dan anak sekolah, guna mempermudah dalam belajar online,"ujar kader Gerindra Kota Padang ini.

Kemudian untuk di Kelurahan Mata Air juga masyarakat mengusulkan tentang peningkatan ekonomi kreatif, pembangunan masjid, peningkatan UMKM dan pendirian KUBE.

Untuk tiga lokasi tersebut, dianggarkan biayanya lebih dari Rp600juta dalam anggaran pokir tahun 2020 agar dapat direalisasikan di 2021.Boby berharap, agar dana pokir yang dilontarkan tersebut bisa menggairah ekonomi masyarakat ditengah pandemi ini.

Terakhir disampaikannya, kepada seluruh masyarakat Kota Padang saat ini pandemi covid -19 masih terus saja bertambah. Untuk itu saya imbau agar kita tetap menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan, gunakan masker, cuci tangan handstanitaizer, jaga jarak .Kita berharap Covid-19 ini bisa cepat berlalu di Kota Padang, Indonesia umumnya.(inf)

INFO NUSANTARA PERSADA
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »