PILIHAN REDAKSI

Tekan Inflasi, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Galakkan Penanaman Cabe

INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian galakkan gerakan penanaman cabe sere...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Alirman Anshori: 'Puan Maharani Minta Maaf ke Masyarakat Sumbar Jangan Pakai Juru Bicara'

Ketua DPP PDIP Puan Maharani(istimewa)
INFONUSANTARA.NET
Pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani tentang Sumatera Barat (Sumbar) di sela pengumuman kandidat cagub-cawagub Sumbar mendapat kritikan tajam dari putra daerah. 

Khususnya saat Puan berharap agar Sumbar jadi pendukung negara Pancasila.

Salah satu yang geram adalah anggota DPD RI asal Sumbar Alirman Anshori. Dia bahkan menuntut agar Ketua DPR RI itu meralat ucapannya dan meminta maaf kepada warga Sumbar.

“Pernyataan yang sangat keliru dan tidak berdasar, Puan harus mengklarifikasi atas pernyataannya secara langsung dan minta maaf kepada masyarakat Sumbar,” ujar Alirman seperti dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (3/9/2020).

Menurutnya, pernyataan mantan Menko PMK tersebut keliru. Pasalnya, Sumatera Barat memiliki andil besar dalam membangun bangsa
terutama pada era penjajahan.

“Apakah maksud berbicara semoga Sumbar mendukung negara Pancasila? Apa Sumbar tidak mendukung Negara Pancasila selama ini, baca sejarah, Sumbar punya andil besar melahirkan republik ini sebagai negara Pancasila,” tegasnya.

Alirman kembali menekankan tuntutannya agar Puan minta maaf dan mengklarifikasi ucapannya tersebut tanpa perantara.

“Jangan pakai juru bicara, karena Ibu Puan yang tahu apa maksud ucapannya sesungguhnya,” tegasnya.

Lebih lanjut, Alirman mengimbau kepada semua pihak untuk tidak memancing emosi rakyat di tengah situasi krisis. Apalagi dengan melontarkan pernyataan yang tidak penting.

“Di tengah suasana bangsa seperti ini jangan memancing hal-hal yang bisa dapat merusak ketenangan kehidupan berbangsa dan negera,” demikian Alirman.

Sebagaimana ramai diberitakan, Puan Maharani jadi sorotan atas pernyataannya saat PDIP mengumumkan cagub-cawagub Sumatera Barat untuk Pilkada 2020. Di sela pengumuman, terselip harapan Ketua DPP PDIP untuk Provinsi Sumatera Barat.

"Semoga Sumatera Barat menjadi provinsi yang memang mendukung Negara Pancasila," kata Puan Maharani yang juga Ketua DPR itu, Rabu (2/9/2020).
Sumber:RMOL

INFO NUSANTARA PERSADA
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »