PILIHAN REDAKSI

Maju Pilkada 2024, Rijel Samaloisa Ambil Formulir Pendaftaran Lewat PDIP

INFO| MENTAWAI   – Mantan Wakil Bupati Mentawai periode 2011-2016, Dr Rijel Samaloisa mengambil formulir pendaftaran untuk maju di Pilkada 2...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Wartawan Televisi di Padang Positif Covid-19, Ini Pernyataan Ketua IJTI Sumbar

Ketua IJTI Jhon Nedy Kambang
INFONUSANTARA.NET
PADANG - Salah satuwartawan televisi di Padang terjangkit covid-19. Saat ini, wartawan tersebut sudah menjalani isolasi.

“Rekan kita terjangkit covid-19. Kami mengapresiasi langkah yang dilakukan rekan tersebut, karena melakukan tes swab dengan kesadaran sendiri. Kami mengimbau kawan-kawan lain dengan kesadaran sendiri melakukan swab jika melakukan kontak dengan pasien psotif,” kata Ketua Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Padang Sumatera Barat John Nedy Kambang melalui pernyataan tertulisnya.

Ia menambahkan, IJTI dalam posisi mendorong kawan-kawan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan serta kesehatan selama melalukan liputan di lapangan. Hal yang perlu diingat adalah, tidak ada berita seharga nyawa, artinya, nyawa jauh lebih penting.

“Sejak awal, kami di IJTI sudah berusaha untuk melakukan jaga jarak dengan narasumber. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan melukan Press Conference Online (PCO) atau wawancara jarak jauh. Itu dilakukan saat pandemi ini bermula,” ujarnya.

Namun seiring dengan pelonggaran PSBB dan sudah banyaknya aktivitas warga yang ‘seperti normal dan ikut berpengaruh terhadap kerja wartawan.

Kalau biasanya jaga jarak melalui wawancara online, sekarang harus diakui, sudah banyak yang pertemuan fisik.

John mengimbau kepada anggota IJTI Sumbar dan rekan-rekan wartawan untuk melakukan tes swab, khususnya yang pernah melakukan kontak erat dengan anggota IJTI Sumbar yang terjangkit tersebut.

“Covid bukanlah aib, sehingga kami berharap jangan ada pihak yang berusaha untuk mengucilkan,” pungkasnya.

Sumber : topsatu.com

INFO NUSANTARA PERSADA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »