Irwan Basir Dt Rajo Alam Gelar Acara Silahturahmi bersama media 
                       Infonusantara.net 
PADANG - Pasca Idul Adha 1441 H/2020 M, Irwan Basir Dt.Rajo Alam, sosok tokoh masyarakat Kuranji yang "Low Profile" dan murah senyum ini sengaja mengundang rekan - rekan media untuk bersilaturahmi, Minggu (9/8/2020) di Villa Lakuk, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Dalam pertemuan itu, Irwan Basir Dt.Rajo Alam sangat mengapresiasi kehadiran puluhan rekan-rekan media beserta salah seorang anggota DPRD Kota Padang, Dapil Pauh - Kuranji, Zulhardi Z. Latif yang telah memenuhi undangannya.

Ini merupakan anugerah bagi saya ungkap Irwan Basir. Saat ini saya masih diberikan rahmat kesehatan oleh Allah SWT, sehingga bisa bersilaturahim berasama sahabat semua.Terutama kepada rekan-rekan media yang selalu menyajikan pemberitaan (memberitakan,red) hal-hal yang positif tentang kegiatan - kegiatan yang dilaksanakan di Nagari Pauh IX dan Kota Padang umumnya.

Kita sadar, tanpa media ungkap Irwan Basir, kita ini ibarat "katak dalam tempurung". "Artinya, melalui hasil karya mereka dalam pemberitaan, masyarakat akan dapat memfilter dan menilai sendiri, " kata Ketua DPD LPM Kota Padang ini.

Irwan Basir juga mengungkapkan, bahwa apa yang dilakukan dan diperbuat selama ini silahkan masyarakat sendiri yang menilainya. Tidak ada unsur pencitraan maupun politik. Ini semata mata panggilan jiwa saya untuk bisa berbuat ,ikut peduli memberikan hal positif ditengah masyarakat.

"Di dalam hidup ini, sebut Irwan Basir, kita tak perlu berupaya untuk menjadi seseorang yang disegani, apalagi ditakuti. Tetapi jadilah seseorang yang bermanfaat bagi siapa pun di sekeliling diri kita. Karena dalam kehidupan ini sebaik baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain, " ujarnya 

Siapapun kita, apapun pendidikan kita, berapapun rezeki yang kita punya, kita harus selalu berusaha bisa bermanfaat bagi siapapapun. Intinya selalu berusaha untuk berbuat kebaikan dalam hidup ini walau sekecil apapun. Sebab kita tak tahu kapan ajal menjemput, bisa saja besok, lusa bahkan bisa saja hari ini. 

"Dari hati nya yang paling dalam,Irwan Basir Dt Rajo Alam berharap mudah-mudahan hubungan silaturahim dan rasa untuk selalu saling bersinergi, antara masyarakat, para tokoh, maupun pemerintah dan media, terus dipertahankan. Sehingga apa yang menjadi tujuan kita dalam mewujudkan masyarakat yang makmur, tenteram dan maju dapat tercapai, "pintanya.

Sementara salah seorang tokoh masyarakat Kuranji,  Zulhardi Z Latif yang juga wakil rakyat di DPRD Kota Padang ,akui bahwa kepribadian dan jiwa sosial dari Irwan Basir Dt Rajo Alam patut menjadi contoh dan tauladan ditengah masyarakat Kota Padang, khususnya di Kuranji.

Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif
Menepis pemikiran dan komentar masyarakat yang mempertanyakan, siapa sih Irwan Basir ? Apa tujuannya jor - joran lakukan aksi peduli pada masyarakat. Apa ada tujuan politik nya dengan kegiatan yang dilakukan?. Legislator di DPRD Kota Padang, Zulhardi Z.Latif ,menyatakan apa yang dilakukan Irwan Basir Dt Rajo Alam selama ini memang betul-betul lahir dari hati beliau. 

Sosok Irwan Basir yang sudah aral melintang bergelut dalam organisasi ini, semenjak dahulu memang mempunyai karakteristik yang suka bergaul dan memiliki jiwa sosial tinggi peduli terhadap sesama," ungkap Zulhardi Z Latif yang turut menghadiri undangan silahturahmi itu ketika diwawancarai infonusantara.net.

Lebih lanjut di ungkapnya, banyak kader yang telah Irwan Basir Dt Rajo Alam lahirkan di Kuranji ini. Saya sendiri ungkap Zulhardi Z.Latif juga merupakan binaan beliau. Kader-kader itu kini banyak berkarya di segala lini, ada yang dibirokrat, politisi, profesional dan lain sebagainya. Selain itu beliau adalah sosok dan tokoh yang mengayomi di segala kalangan, tak hanya masyarakat, pemuda, tapi juga kalangan media juga dirangkul.

Selain itu juga pada saat pandemi Covid-19, Irwan Basir Datuk Rajo Alam juga mempunyai kepedulian yang tinggi  pada masyarakat. Dia tanpa pamrih  membantu masyarakat terdampak Covid-19 melalui dana pribadi. Jadi apa - apa yang dilakukan memang sesuai dengan permintaan dan harapan masyarakat. Beliau hanya berusaha ikut peduli berbuat kebaikan ditengah masyarakat. Apa yang bisa dia dilakukan untuk masyarakat dan sudah tentunya nanti masyarakat itu sendiri yang menilainya.

Kalau berbicara soal politik, sebentar lagi akan ada Pilgub. Ya sudah tentu tidak ada hubungannya dengan aksi peduli sosial yang dilakukan Irwan Basir Dt Rajo Alam selama ini, karena saat ini beliau pun berstatus ASN. Tak ada sama sekali unsur politik disini ,dan juga beliau bukanlah orang partai politik, " ungkap politisi Golkar Padang.

Senada dengan itu, Baim salah seorang jurnalis Forum Wartawan Parlemen DPRD Kota Padang mengatakan, sosok Irwan Basir Dt Rajo Alam tidak asing bagi kalangan wartawan. Ia akui sosok yang murah senyum dan mengayomi ini belum lama betul dikenal. 
Foto bersama Irwan Basir Dt Rajo Alam dan Baim Imunk
Namun patut di akui, karakter tegas ,jiwa sosial tinggi, pribadi bijak dan bijaksana yang ada dalam diri Irwan Basir Dt Rajo Alam,Datuk nya orang banyak itu patut menjadi teladan bagi kita semua. Seperti saat ini hubungan silaturahmi terus di jalin Irwan Basir Dt Rajo Alam dengan kami para kuli tinta ini. Dan di saat pandemi Covid-19 kemaren, juga ikut memperhatikan nasib kawan-kawan wartawan," pungkasnya.(Inf)

INFO NUSANTARA PERSADA

 
Top