PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Senangnya! Siswa Guru Mahasiswa dan Dosen Bakal Dapat Kuota Gratis Mas Menteri Nadiem Makarim


Mendikbud RI, Nadiem Makarim (ist)
INFONUSANTARA.NET
JAKARTA - Kabar gembira datang dari Kementerian Kebudayaan RI. Mas Menteri Nadiem Makarim bakal bagi-bagi kuota.

Informasi menggembirakan ini disampaikan Nadiem dalam raker bersama Komisi X DPR RI di kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (27/8/2020). Subsidi kuota akan diberikan selama September-Desember 2020.

"Kami sudah mendapat persetujuan untuk anggaran sebesar Rp 9 triliun untuk tahun ini yang akan kami kerahkan untuk pulsa atau kuota data bagi siswa, guru, mahasiswa, dan dosen selama 3 sampai 4 bulan ke depan," kata Nadiem.

Dalam paparan yang ditampilkan saat rapat bersama Komisi X DPR, Nadiem berjanji akan memberikan bantuan anggaran Rp 7,2 triliun untuk subsidi kuota internet kepada siswa, guru, mahasiswa, dan dosen.

Bagaimana detail bagi-bagi kuota oleh Nadiem ini? Nantinya, setiap bulan siswa akan mendapat 35 GB per bulan, kemudian guru akan mendapat kuota 42 GB per bulan sementara dosen dan mahasiswa akan mendapat kuota 50 GB per bulan.

Nadiem juga telah menyediakan tambahan penerima tunjangan sebesar Rp 1,7 triliun dari tunjangan guru, dosen, sampai guru besar.

"Kami juga sudah mengamankan tambahan penerima tunjangan profesi guru dan tenaga pendidikan dan tunjangan profesi, dosen dan tunjangan guru besar sebesar Rp 1,7 triliun. Jadi total ini sekitar Rp 9 triliun," ucapnya.

Untuk diketahui, mahasiswa berstatus aktiflah yang bakal mendapatkan jatah kuota gratis. "(Kepada) mahasiswa aktif," kata Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendikbud Nizam melalui pesan singkat pada Kamis (27/8).

Bantuan subsidi kuota akan diberikan kepada mahasiswa yang telah didata oleh pihak kampus. Bantuan juga akan diberikan dalam bentuk pulsa.

"Karena harga paket data antar operator tidak sama bantuan diberikan dalam bentuk pulsa langsung ke nomer yang digunakan dan didaftarkan mahasiswa," ucap Nizam.

Nizam mengatakan nantinya rektor di setiap universitas akan mendata nomor handphone (HP) mahasiswa. Kemudian, Kemendikbud yang telah bekerja sama dengan semua operator telekomunikasi akan menyalurkan pulsa ke nomor tersebut.
Sumber: detik.com

INFO NUSANTARA PERSADA
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »