Tim Komite Peduli Bencana (KPB) Kota Padang
Terus berjuang memutus mata rantai penyebaran Covid-19
INFONUSANTARA.NET
PADANG - Koordinator Satgas Penanggulangan Covid-19 DPD Gerindra Sumbar, Zulkifli menyebutkan, setelah mendapatkan perintah dari Anggota DPR RI asal Sumbar, H.Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Gerindra Sumbar. Dia bersama tim Komite Peduli Bencana (KPB) Kota Padang langsung bergerak ke lapangan melakukan penyemprotan disinfektan.

Kami langsung menyisir lokasi-lokasi yang ada permintaan dari warga karena dekat dengan penderita penyakit dari virus corona ini. Jadi kami terus memantau di titik - titik atau kawasan mana yang urgent untuk di sterilkan .

Ada beberapa titik yang telah tim lakukan penyemprotan disinfektan oleh tim. Seperti di kawasan Kuranji diantaranya di Cubadak Ampo,kawasan Katapiag, serta di Kelurahan Pasa Ambancang.Dan sebelum nya tim juga sudahturun di Padang Barat, Padang Timur dan Padang Selatan. Akan terus bergerak di 11 Kecamatan di Kota Padang ini. Karena penyebaran virus corona ini semakin mengganas dan harus cepat diputus mata rantai dari virus Corona ini.

Tim Penyemprotan Disinfektan yang di lakukan Komite Peduli Bencana (KPB)  Kota Padang, mengutamakan permintaan warga kata Zulkifli. Hal ini agar tak terjadi masalah di lapangan, karena masih ada warga yang menolak dan malu kalau rumahnya disemprot.

Nah, dalam hal ini tentunya juga akan menghambat kerja dari tim penyemprotan disinfektan yang tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. Masyarakat ada yang malu rumah nya disemprot, nanti dianggap keluarga. tersebut terkena Covid-19. Ini yang kami lakukan merupakan antisipasi agar penyebaran Covid-19 ini tidak terus meningkat, " ungkap Zulkifli, melalui seluler nya pada Infonusantara.net, Sabtu (15/8) malam ,kemarin.

Lebih lanjut Zulkifli mengungkapkan bahwasanya dalam kurun waktu dua pekan terakhir ini di Kota Padang s/d Sabtu 15 Agustus 2020 tercatat : Positif 863, Kematian 28, Sembuh 618, PDP 0, ODP 378, PPT 7645

Data dari Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal yang setiap hari dirilis, rincian penderita Covid-19 di Kota Padang dalam dua pekan ini yaitu sebagai berikut:. Sabtu (1/8) 24 orang, Minggu (2/8) 7 orang, Senin (3/8) 12 orang, Selasa (4/8) 7 orang, Rabu (5/8) 11 orang, Kamis (6/8) 11 orang, Jumat (7/8) 36 orang, Sabtu (8/8) 17 orang, Minggu (9/7) 11 orang dan Senin (10/8) 15 orang, Selasa(11 /8) 5 orang, (12/8) 21 orang,(13/8) 7 orang, (14/8) 19 orang, (15/8) 24 orang.
Nah , ini kan bisa kita lihat secara seksama bahwa kondisi positif Covid-19 di Padang saat ini sudah sangat meresahkan kembali. "Tiap hari terus sajaterjadi penambahan warga yang terkonfirmasi covid-19 ini, " ujarnya.

Untuk itu Zulkifli selaku koordinator Satgas Covid-19 dari DPD Partai Gerindra Sumbar yang tidak henti-hentinya bersama tim Komite Peduli Bencana yang turun kerumah rumah warga melakukan penyemprotan, meminta agar jangan ada lagi yang tidak mau di sterilkan rumah maupun lingkungan sekitar nya.

Kami menghimbau kepada masyarakat mari dukung upaya kami dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 ini. Tolong kami agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Ayo kita lawan musuh tak kasat mata ini dan raih kemerdekaan terbebas dari belenggu pandemi Covid-19 ini.

Tolong juga agar di HUT ke-75 Kemerdekaan RI ini,agar warga tak menggelar perlombaan yang menimbulkan keramaian dan juga hiburan organ tunggal yang seperti biasa digelar hingga jelang Subuh. Pasalnya kegiatan tersebut bisa saja menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

"Mari sama - sama kita menjaga kebersihan, tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Jaga jarak, selalu kenakan masker jika keluar rumah,  jauhi kerumunan atau tempat orang ramai, cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Tetap terapkan protokol kesehtan. Ikuti aturan pemerintah, " imbauannya.(Inf)

INFO NUSANTARA PERSADA
 
Top