Anggota DPRD Kota Padang Muharlion bersama warga komplek Jihat di Masjid Jihat Kelurahan Batang Kabung Ganting Koto Tangah

                       Infonusantara.net
PADANG  - Dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 Hijiriah, Anggota DPRD Kota Padang Muharlion menekankan pentingnya untuk selalu menumbuhkan rasa saling berbagi khususnya kepada masyarakat yang membutuhkan. Terlebih saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Memperingati hari yang baik ini, Hari Raya Idul Adha 1441 H, mari kita yang diberikan rezeki lebih oleh Allah SWT menjalankan perintahnya untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Apalagi kondisi masih di tengah pandemi, " kata Muharlion dihubungi via seluler nya,Sabtu (1/8) .

Idul Adha 1441 H yang jatuh pada Jum'at ( 31/7) kata Muharlion, dirinya pada pelaksanaan sholat Idul Adha  menjadi khatib di masjid Al-furqan di simpang Muaro Panjalinan .


Selanjutnya melakukan penyembelihan hewan kurban di masjid Jihat ,Komplek Jihat di Kelurahan Batang Kabung Ganting, Koto Tangah.

Ya ,pelaksanaan penyembelihan hewan korban di masjid Jihat telah dilakukan pada hari Jum'at atas permintaan warga juga. Dan juga selaku Ketua masjid Jihat pada kesempatan itu dirinya melakukan penyembelihan. Ada 9 ekor sapi dan beberapa ekor kambing pada hari raya qurban kali ini.

"Di PKS sendiri akan melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada hari Minggu ini dengan jumlah hewan korban 6 ekor sapi," ungkap Muharlion.

Lebih lanjut kata Muharlion, pada pelaksanaan perayaan Idul Adha ini tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan. Baik itu pada pelaksanaan sholat idul adha maupun penyelenggaraan penyembelihan hewan korban.

"Alhamdulillah, pada pelaksanaan sholat idul adha, dari warga tetap mengenakan masker dan jarak . Begitupun pada penyembelihan hewan kurban di masjid Jihat Komplek Jihat berjalan lancar, " ujar Muharlion.

Namun metode yang kita coba lakukan untuk mengatarkan langsung daging kurban kerumah warga, karena keterbatasan waktu, warga menjemput langsung ke tempat penyembelihan di masjid Jihat. Dalam proses pengambilan daging kurban warga tetap mengenakan masker dan jaga jarak.


" Semoga dengan perayaan Idul Adha 1441 H dengan semangat kurban ditengah pandemi Covid-19 ini semakin meningkat keimanan dan ketaqwaan kita, semakin menumbuhkan rasa kepedulian dengan berbagi terhadap sesama, khususnya bagi yang membutuhkan bisa sedikit membantu beban mereka, " pungkas Ketua Frasksi PKS DPRD Kota Padang ini.

INFO NUSANTARA PERSADA

 
Top