PILIHAN REDAKSI

Persiapan Pilkada 2024, Dandim 0306/50 Kota Hadiri Penandatanganan NPHD

INFO|Lima Puluh Kota - Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha hadiri penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Dae...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Hasil Test Cepat Molekuler: Walikota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19

Walikota Solok Zul Efian (ist)

INFONUSANTARA.NET

Kota Solok - Walikota Solok Zul Elfian dikabarkan pada Kamis (27/8/2020), terkonfirmasi positif Covid-19.

Informasi tersebut didapat Kamis, yaitu adanya 3 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan kesembuhan 10 orang pasien terkonfirmasi.

"Menjelang magrib tadi kami mendapat kabar dari Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok, Dessy Syafril, terkait hasil pemeriksaan laboratorium Rumah Sakit Umum Daerah M Natsir terhadap Bapak Wali Kota Solok, Zul Elfian," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Solok, Nurzal Gustim.

Dikatakan, berdasarkan hasil swab tes cepat atau yang disebut TCM yang dilakukan oleh pihak RSUD terhadap beliau menunjukan hasil terkonfirmasi positif Covid-19.

"Wali Kota Solok yang hari ini (Kamis-red) mengeluhkan kemampuan indra penciuman menurun dan setelah dirontgen serta dilakukan pemeriksaan laboratorium hasilnya tidak tampak kelainan," ujar Nurzal Gustim.

Namun, hasil Test Cepat Molekular (TCM) kemudian dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19

"Adanya penambahan ini, menjadikan beliau pasien terkonfirmasi ke 67 Kota Solok," ungkap Nurzal Gustim.

Nurzal Gustim mengatakan kalau keadaan Walikota Solok dalam keadaan baik, dan menjalani isolasi di rumah atas izin pihak RSUD.

Selain itu, Wali kota Solok juga didampingi putranya, yang selama ini juga bergabung dalam tim dokter Covid Posko Banda Panduang.

"Kami memohon doa dari masyarakat agar beliau (Wali kota Solok) diberi kesabaran, kekuatan dan kesembuhan," kata Nurzal Gustim.

Sore tadi tim surveilans kota telah melakukan tracing dan tracking guna menelusuri seluruh kontak erat dan direncanakan besok analis swab akan melakukan swab test."Kita sama-sama berdoa semoga hasilnya negatif," pungkasnya.
Sumber: Tribunpadang.com

INFO NUSANTARA PERSADA
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »