PILIHAN REDAKSI

Figur Muda, Wahyudi Thamrin di Gadangkan Maju Pilkada Limapuluh Kota

INFO|Payakumbuh - Tokoh masyarakat Wahyudi sekaligus politisi, aktivis Wahyudi Thamrin menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam p...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Global Qurban-ACT Sumbar Bersama Maybank Syariah Salurkan Qurban di Padang Sago



Infonusantara.net
Padang Pariaman - Ahad (2/8) Pada hari kedua tasryik ini adalah hari yang tidak terduga bagi warga Padang Sago, Kab. Padang Pariaman, Sumatera Barat lantaran adanya penyembelihan kurban satu ekor sapi yang berlokasi di SDN 07 Padang Sago, Padang Pariaman.

Qurban ini diselenggarakan oleh lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang menunaikan amanah mitra Maybank Syariah. Qurban sapi di SDN 07 Padang Sago baru pertama kali diadakan setelah sekian tahun ACT bersama Padang Relief Fund mendirikan gedung sekolah pasca gempa dahsyat 2009 silam.

Pukul 09.00 WIB sapi sudah diantar oleh team kurban dari kandang menuju sekolah. Sapi kemudian disembelih oleh ahlinya dan dibantu relawan MRI Sumbar daging kemudian dibagi, ditimbang dan dimasukkan ke dalam kantong juga box plastik. Kemudian diperoleh sejumlah 97 kantong yang siap untuk ditebar, terang Roosli selaku Staf Program ACT Sumbar.


Wakil  Kepala Sekolah SDN 07 Padang Sago mengucapkan dengan penuh rasa syukur bahwasanya "Sudah lama SD ini dibangun kembali oleh ACT, Alhamdulillah setelah gempa besar tahun 2009 lalu semua fasilitas sekolah kembali disediakan berkat kedermawanan donatur, terimakasih banyak kepada ACT dan donatur sudah membuat sekolah kita berdiri kokoh seperti ini" Ucap Bu Ros (52), Wakil Kepala Sekolah SDN 07 Padang Sago dengan rasa syukur.

Lanjutnya, "Kami kembali mengucapkan terimakasih banyak kepada tim ACT dan Maybank Syariah, yang telah menyalurkan Qurban di sekolah kami ini. Hampir rata-rata siswa/i yang bersekolah disini adalah masyarakat prsejahtera. Dan Alhamdulillah, semua sangat senang sekali mendapatkan daging Qurbannya. Dari mereka yang tidak merasakan daging qurban akhirnya sekarang mereka merasakan daging qurban juga. Semoga ACT makin berjaya dan makin banyak donaturnya" tutup Bu Ros dengan rasa haru.(Inf)

INFO NUSANTARA PERSADA
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »