Waketum DPP Gerinda Fadli Zon dan Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengapit pasangan yang didukung Gerindra-Demokrat, Eka Putra dan Richi Aprian
INFONUSANTARA.NET
Tak majunya incumbent Bupati Tanahdatar Irdinansyah Tarmizi dalam Pilkada membuat persaingan calon terbuka lebar. Partai Gerindra yang semula disebut-sebut sudah oke dengan Irdinansyah, harus mencari kandidat lain. Tak berlama-lama, Gerindra telah menemukan pengganti yang sepadan dengan sang petahana, Eka Putra-Richi Aprian.

Tak tanggung-tanggung, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon telah memberikan restu untuk pasangan yang diusung Gerindra-Demokrat. Eka Putra adalah kader Demokrat yang pernah maju di Pileg 2019 lalu di Dapil Sumbar 1. Sementara Richi adalah pengusaha muda yang kini menjadi kader Gerindra.

Bergabungnya Gerindra dengan 6 kursi dan Demokrat (4 kursi) dari syarat 7 kursi minimal ini, tentunya membuat partai lain memiliki pilihan yang semakin sempit. Kini tingggal PKS (5), Golkar (4), PAN (4), PPP (4), NasDem (3), Hanura (3) dan PDIP (2). Golkar dan PKS disebut-sebut telah menjagokan wakil Bupati petahana Zuldafri Darma dan Sultani.

Fadlizon dan Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade bahkan telah membuat video dukungan khusus untuk pasangan Eka-Richi. “Saya Fadli Zon Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra bersama Andre Rosiade, Ketua DPD Gerindra Sumbar mendukung pasangan Eka Putra dan Richi Apriian yang akan maju menjadi bupati dan wakil bupati dari Kabupaten Tanahdatar,” kata anggota Komisi I DPR RI itu.

Fadli Zon mohon dukungan dari masyarakat Kabupaten Tanahdatar untuk pasangan muda ini. “Mudah-mudahan pada Pilkada bulan Desember, bisa menang. Membangun Tanahdatar menjadi pusat budaya dan pusat ekonomi, pusat pariwisata di Sumbar. Insya Allah. Mohon dukungan semua,” kata Fadli Zon.

Andre Rosiade yang juga Anggota Komisi VI DPR RI menilai, sosok Eka Putra cocok untuk melanjutkan kepemimpinan Irdinansyah Tarmizi di Tanahdatar. Apalagi didampingi oleh pengusaha muda sukses asal Tanahdatar, Richi Aprian. Dia juga meyakini, pasangan ini punya nilai jual yang tinggi di tengah-tengah masyarakat pemilih.

“Kami juga sudah lihat survei Da Eka Putra yang sangat baik, begitu juga dengan Richi. Secara komposisi, pasangan ini sudah oke dan siap menjadi pemenang di Pilkada 2020 ini. Kami dari Gerindra juga ada rencana akan ikut serta mendaftarkan pasangan ini ke KPU Tanahdatar nantinya,” kata Andre yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Menurut Andre, untuk sementara Gerindra-Demokrat adalah pengusung pasangan ini. Namun, dia tidak menutup kemungkinan, adanya partai lain yang turut bergabung sebagai pengusung, atau sekadar pendukung. “Kita lihat saja bagaiamana nantinya, komunikasi masih terbuka,” kata anggota DPR RI Dapil Sumbar 1.

Eka Putra berterima kasih atas dukungan Gerindra yang begitu serius kepadanya. Dia meyakini, dapat memenangkan Pilkada bersama Richi Aprian yang menjadi perwakilan milenial muda sukses ini. “Insya Allah, kami siap berperang, tentunya didukung oleh kader-kader Gerindra dan Demokrat, serta simpatisan dan tim lainnya,” kata Eka. (rel)

INFO NUSANTARA PERSADA
 
Top