Anggota DPRD Kota Padang (baju kaos hitam) bersama tokoh masyarakat Padang Sarai di SDN 28 Padang Sarai
Infonusantara.net
PADANG -
Sekolah Menengah Pertama (SMP) Filial Padang sudah mulai melakukan pendaftaran penerimaan peserta didik baru. Diketahui ada dua SMP Filial di Padang ,yakni SMP 44 Padang, Filial dari SMP 14 Padang, Kecamatan Pauh, dan SMPN 45 Padang, Filial dari SMPN 26 Padang Kecamatan Koto Tangah.

Untuk Filial SMPN 44 Padang telah mulai dilaksanakan pendaftaran di SMP 14 Padang, kemudian Filial SMPN 45 Padang di buka pendaftaran di SDN 28 Padang Sarai, Padang.

Anggota DPRD Kota Padang, Dapil Koto Tangah Rustam Efendi menyampaikan, harapan kita dengan adanya SMP Filial ini bisa mengatasi sebagian  permasalahan yang ada di Pemeritah Daerah Kota Padang.

Dengan adanya SMP Filial ini bisa menampung anak - anak kita yang tak bisa di tampung lagi di SMPN 26 Padang. Mereka anak - anak kita bisa melanjutkan pendidikannya di Filial SMPN 45 Padang Sarai ini.

" Kedepannya dengan adanya murid yang sudah kita tampung tiga lokal di SMP Filial ini, diharapkan ada keseriusan pemko untuk dapat membangunkan lokalnya di SDN 28 Padang Sarai ini menjelang pemko membangun SMPN 45 Padang," pungkas kader PAN ini.

Disamping itu ungkap Rustam Efendi wakil rakyat dari PAN ini, masyarakat dan anak didik harus memahami bahwa SMP Filial ini adalah SMP Negeri bukan Swasta.Dan semoga ini menjadi SMP favorit suatu saat nanti. Dia berharap supaya pak wako bisa memasang plang SMP di tempat yang beliau kunjungi bersama DPRD dan tokoh masyarakat.

Ketua LPM setempat, Rafimansah mengatakan tentunya yang di inginkan masyarakat sejak tahun 2005 lalu, yang  menginginkan SMP, baru kali ini bisa mendapatkan jawabannya dari Pemko Padang. Semoga dimulai melalui SMP Filial ini,untuk pembangunan SMPN 45 Padang segera di wujudkan Pemko Padang.

Ketua penerimaan pendaftaran siswa Filial SMPN 26 Padang, Safrianto mengatakan pendaftaran dimulai tanggal 10 s/d 12 Juli 2020 dan pendaftaran ulang tanggal 13 s/d 14 Juli 2020. Untuk hari ini, Sabtu (11/7) peserta didik yang mendaftar baru sekitar 50 orang, masih 35 persen lagi hingga mencapai kuota sebanyak 96 siswa untuk tiga kelas," ungkapnya.

Kepala Sekolah SMPN 26 Padang Reflijon, SPd,MM ,menyampaikan bahwa SMP Filial ini akan menerima peserta didik masing-masing tiga kelas atau sekitar 96 siswa per sekolah. Peserta didik yang mendaftar diutamakan merupakan peserta didik yang berdomilisi di sekitar lingkungan sekolah tersebut.

"Seleksi yang digunakan tetap menggunakan nilai surat keterangan lulus. Persyaratan pendaftarannya, seperti mengisi formulir pendaftaran, fotocopy surat keterangan lulus, fotocopy akta kelahiran, fotocopy Kartu Keluarga (KK) atau surat keterangan domisili dan fotocopy kartu tanda penduduk (KTP) orang tua," paparnya.

Dikatakan, harapan kita memang harus ada SMPN 45 ini di Padang Sarai. Hal ini mengingat jumlah penduduknya disini yang cukup banyak. Sudah tentunya di SMPN 26 Padang tidak bisa menampung peserta didik yang begitu banyak tiap tahunnya di Koto Tangah ini,"

Selain itu kita berharap kepada Dinas Pendidikan Kota Padang, jika waktu pendaftaran telah habis pada tanggal 12 Juli ,sementara pencapaian kuota sebanyak 96 peserta didik belum terpenuhi, maka harapan kami agar diperpanjang waktu pendaftarannya.

Berhubung pendaftaran ulang untuk pemenuhan kuota di SMP Negeri hingga tanggal 16 s/d 18 Juli, maka kita tidak menutup pendaftaran hingga  tanggal 12 Juli, kita minta perpanjangan hari pendaftaran penerimaan siswa Filial SMPN 45 yang bertempat di SDN 28 Padang Sarai, "ungkap Reflijon.(Inf)

INFO NUSANTARA PERSADA

 
Top