Irwan Basir Datuk Rajo Alam
Infonusantara.net
PADANG - Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) KAN Pauh IX Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM yang juga Ketua DPD LPM Kota Padang menghadiri pengukuhan  pengurus Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kecamatan Kuranji masa bakti tahun 2020-2025, Minggu (12/7/2020). Bertempat di Medan Nan Bapaneh halaman Kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Dalam pidatonya, Irwan Basir Dt. Rajo Alam menyampaikan, selama saya hadir agenda kegiatan Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kuranji dari dulu saya melihat pergerakan positif yang dapat dirasakan keberadaannya oleh masyarakat khusunya warga Kuranji.

Selain itu, Irwan Basir juga menyampaikan kepada pengurus Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kuranji tetap jadikan hubungan tali silaturahmi yang tidak di pisahkan aktifitas - aktifitas dan aplikasi apapun. 

" Ini murni pergerakan sosial masyarakat, jadi yang bergabung jangan hanya gagah-gagahan. Jadikan ini memang tuk pengabdian kepada masyarakat dan murni pergerakan sosial," pesan Datuk IB ninik mamak Jambak nan batujuh.

Lebih lanjut disampaikan Datuk Irwan Basir, untuk kepedulian, FKAN dan BMPN Pauh IX Kuranji kegiatan sosial sampai larut malam bahkan sampai pagi. Untuk apa? Hanya untuk kepedulian sosial dan kepentingan masyarakat banyak, tandasnya.

Maka oleh sebab itu, Irwan Basir juga menyampaikan nahkoda kebersamaan dan lembaga sosial yang luar biasa ini. Maka kita jadikan lalu lintas lahirnya pemikiran ion positif serta program unggulan dan jangan di kotak-kotakan, imbuhnya.

" Kita tentu berharap, FKAN Pauh IX Kuranji menjadi suri tauladan dan contoh yang baik bukan untuk Kecamatan Kuranji saja. Tapi juga bagi Kota Padang bahkan Sumatera Barat (Sumbar) pada umumnya," ungkap Ketua MPA dalam amanatnya.

Lebih dalam disampaiakan, pengukuhan pengurus baru FKAN Pauh IX Kuranji ini merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan sinergitas dengan semua pihak termasuk bersama Pemerintah Kota Padang.

" Semoga kita bersama-sama saling merangkul untuk kegiatan pembangunan di Kecamatan Kuranji khususnya dan Kota Padang pada umumnya. Baik dalam bentuk pembangunan infrakstruktur, peningkatan sumber daya manusia, pendidikan, sosial budaya dan pengembangan generasi muda serta hal penting lainnya. Tak ada yang sulit jika kita bersama-sama," ucapnya bersemangat.


Kedepan, mudah - mudahan melalui peran FKAN Pauh IX yang juga bersinergi dengan BMPN dan KAN Pauh X serta unsur Pemerintah Kecamatan dan juga unsur Forkopimca. Dapat senantiasa menjawab permasalahan yang ada di tengah masyarakat hingga masa-masa yang akan datang. Seperti halnya pandemi virus corona (Covid-19) yang masih menjadi perhatian kita saat ini, kita harapkan FKAN Pauh IX selalu hadir, harapnya.(dp)

INFO NUSANTARA PERSADA

 
Top