PILIHAN REDAKSI

Figur Muda, Wahyudi Thamrin di Gadangkan Maju Pilkada Limapuluh Kota

INFO|Payakumbuh - Tokoh masyarakat Wahyudi sekaligus politisi, aktivis Wahyudi Thamrin menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam p...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Irwan Basir Dt Rajo Alam Imbau Masyarakat Diranah Maupun Rantau Satukan Tekad Membangun Nagari Pauh IX


Infonusantara.net
PADANG - Telah terbentuknya Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Nagari Pauh IX Kuranji tentunya diharapkan bisa dijadikan sebagai wadah untuk menyambung kembali hubungan silaturrahmi antara jajaran Pauh IX Kuranji serta seluruh masyarakat yang ada di Pauh IX Kuranji termasuk tokoh - tokoh Pauh IX Kuranji yang ada di perantauan

Sehingga ke depannya bisa lebih mendorong banyak kemajuan bagi daerah dan masyarakat Pauh IX Kuranji. Hal ini diungkap Ketua Majelis Pertimbangan Adat Kerapatan Adat Nagari (MPA KAN) Pauh IX, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, Kamis (25/6)

Irwan Basir Dt. Rajo Alam berharap agar Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Nagari Pauh IX Kuranji nantinya juga bisa mendata seluruh potensi yang ada di daerah ini, termasuk diantaranya mendata potensi tokoh – tokoh yang ada di ranah ataupun di perantauan.

Karena bagaimanapun andil dan peran dari tokoh perantauan juga sangat besar perannya dalam memajukan kampung halaman selama ini.

Dia juga berharap kehadiran BMPN Nagari Pauh IX Kuranji bukanlah akhir dari segalanya, melainkan sebagai awal atau titik tolak untuk bisa berkiprah lebih baik lagi guna untuk kemajuan pembangunan nagari.

Disamping itu kata Irwan Basir ,seperti diketahui masih cukup banyak yang harus kita selesaikan melalui BMPN Nagari Pauh IX Kuranji, termasuk diantaranya di daerah kita juga masih ada daerah tertinggal.

"Makanya hal inilah yang perlu kita entaskan secara bersama-sama ke depannya, termasuk tentunya melalui dukungan penuh dari jajaran Pauh IX dan Pemerintah Daerah nantinya,” ujar Irwan Basir.

"Kita berharap dukungan semua pihak, baik masyarakat yang ada di ranah ataupun di rantau. Bagaimanapun kepercayaan yang diberikan ini jelas sangat berat sekali, untuk itu kita tentunya perlu saciok bak ayam sadanciang bak basi. Sehingga apapun yang akan kita rencanakan ke depannya akan bisa terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Kehadiran wadah BMPN Nagari Pauh IX Kuranji ungkap Irwan Basir ,bisa dijadikan sebagai solusi bersama untuk mencarikan berbagai permasalahan yang terjadi. Demikian pula halnya untuk menggali berbagai Ide – ide dan gagasan yang bertujuan untuk kemajuan masyarakat dan nagari yang ada di Pauh IX Kuranji.(Inf)

INFO NUSANTARA PERSADA
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »