Nicken (kiri jilbab kuning), Resti ( samping kanan Nicken), Sabrina ( kanan jilbab merah) dan Riri ( jilbab biru) 
Infonusantara.net - Merasa perlu untuk berbagi terhadap sesama meski sederhana tetapi punya makna yang baik bernilai ibadah dan dapat membangun sifat peduli dan empati dari dini. 

Di Ramadhan penuh berkah 1441 H /2020 M ini, empat pemudi milenial asal Kota Padang tergerak melakukan bakhti sosial dengan berbagi pabukoan (takjil, red) gratis pada warga warga dan pengguna jalan yang melintas di sepanjang Jalan Lubuk Buaya dan Bypass, Kota Padang, pada Kamis (14/5) sore.

Empat orang sahabat dari generasi milenial itu adalah Nicken dari Padang Sarai dan Riri dari Ulak Karang kemudian Sabrina dan Resti dari Tunggul Hitam.

Ini merupakan wujud kepedulian kita  guna memberi manfaat bagi warga terutama ditengah pandemi Covid -19 yang tengah melanda sebagain Dunia, termasuk di Kota Padang. 


Pembagian takjil ini merupakan bentuk kepedulian kami dengan sedikit berbagi pada warga ditengah pandemi Covid -19. Apalagi saat ini adalah bulan suci ramadhan. Sebagai bulan suci bagi umat muslim, ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan berbagi itu indah. 

"Inilah saat yang tepat bagi kita kaum generasi muda milenial untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan dengan melakukan perbuatan dalam hal kebaikan yang dapat bermanfaat bagi orang lain," ujar Nicken mewakili tiga sahabatnya. 

Alhamdulillah, niat dari kami berempat untuk melakukan bakhti sosial dengan berbagi pabukoan (takjil, red) ini  berjalan lancar dan mendapat respon positif dari warga yang menerima takjil yang kami bagikan secara gratis ini.

"Ada rasa kepuasan tersendiri ketika kami dapat sedikit berbagi pada sesama. Dan Ini juga merupakan Ibadah habluminannas, dalam memberikan manfaat bagi orang lain dengan harapan apa yang kami lakukan mendapatkan Ridho-Nya," sebut putri salah seorang anggota DPRD Kota Padang ini.

Nicken mengaku, secara pribadi dia termotifasi dari ayah nya yang setiap hari berhubungan sama masyarakat dan berbuat apa yang bisa di bantu untuk masyarakat. Dan semampunya di lakukan. Namun tetap tidak bisa memuaskan semua pihak. 

"Akan tetapi berbuat apa yang bisa di bantu semampunya untuk masyarakat yang bermanfaat bagi orang banyak dan ini lah yang menjadikan saya bangga dan berharap kedepannya saya juga dapat berbuat serta bermanfaat bagi orang banyak, " sebutnya. 

Ditambahkannya, berharap agar pandemi Covid -19 yang telah menyebabkan kesedihan bagi sebagain orang dan ketakutan bagi banyak orang ini, segera berakhir. Sehingga, semuanya bisa kembali normal seperti semula. “Harapannya Covid-19 ini segera berakhir. Sehingga semuanya kembali normal seperti semula,”  pungkasnya. 

Salah seorang warga yang juga tokoh masyarakat Padang Sarai Kecamatan Koto Tangah, Rustam Efendi mengatakan kita selaku warga sangat bangga anak -anak muda kita ikut berperan dalam meringankan sedikit beban saudara kita yang saat ini sedang terdampak pandemi Covid -19.

Harapannya mudah -mudahan kegiatan positif seperti yang dilakukan empat generasi muda milenial ini dengan berbagi di ramadhan penuh berkah ini bisa mengajak semua generasi muda kita untuk berbuat kebaikan. Tidak saja di ramadhan, diharapkan setiap waktu generasi penerus bangsa ini dapat melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi orang lain. "Sebab mereka lah yang akan melanjutkan estapet kepemimpinan ke depan," pungkas Rustam Efendi Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi PAN ini.(Inf)

INFO NUSANTARA PERSADA 




 
Top