Infonusantara.net - Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat memberikan Paket Lebaran untuk para muallaf sebanyak 274 paket, Rabu (20/3). Paket lebaran untuk muallaf ini merupakan inisiatif dari ACT Sumbar untuk memberikan bantuan berupa paket lebaran kepada muallaf kita yang ada di Sumatera Barat yang juga merupakan terdampak dari wabah Covid-19 ini. 

Zeng Wellf, Branch Manager ACT Sumatera Barat mengatakn, di Ramadan kali ini ACT mengambil inisiatif berbagi kepedulian bersama para muallaf di Kota Padang dan Kota Padang Panjang lebih kurang sebanyak 274 orang. Untuk Padang ada 240 paket dan Padang Panjang ada sebanyak 34 paket. Masing-masingnya menerima paket lebaran berisikan beras 10 kg, minyak goreng, kurma, kain sarung dan gula.

"Semoga paket lebaran yang merupakan sumbangan dari para donatur ini, dapat membantu saudara-saudara kita yang muallaf di Padang dan Padang Panjang. Dan kita juga berharap, semoga semua muallaf tetap istiqamah dan memiliki pendirian yang kuat untuk menegakkan ajaran Islam, mempelajari Islam dan sebagainya," harapnya.

Sementara itu Wakil Ketua Komunitas Bina Muallaf Sumatera Barat, Muhammad Esra Karo-karo mengungkapkan rasa terima kasihnya mewakili muallaf di Kota Padang atas bantuan yang diberikan oleh ACT kali ini.

"Kita berharap, mudah-mudahan aksi mulia ini selalu berkelanjutan dan semuanya saling bersinergi untuk kita para muallaf yang ada di Kota Padang," tutur Esra yang juga Ketua Lembaga Da'i Peduli Muallaf Kota Padang itu bersyukur. 

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyampaikan dalam sambutannya, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada ACT Sumbar yang senantiasa konsen memberikan kepedulian dan perhatian, bukan hanya di dalam negeri maupun juga di luar negeri.

"Alhamdulillah, kali ini ACT membantu warga atau saudara-saudara kita yang tergabung dalam organisasi muallaf di Kota Padang. Semoga bermanfaat bagi yang menerimanya dan bernilai ibadah bagi ACT dan donatur," harap wako mendoakan.

INFO NUSANTARA PERSADA 
 
Top