Anggota DPRD Kota Padang Boby Rustam 
Infonusantara.net - Dampak sosial ekonomi wabah Covid-19 sangat dirasakan masyarakat. Apa lagi, bantuan bagi warga terdampak Covid-19 dari pemerintah sangat terbatas. 

Untuk itu, Sekretaris Komisi II DPRD Kota Padang, Boby Rustam mengimbau perusahaan - perusahaan yang beroperasi dan ada di Kota Padang untuk memperhatikan masyarakat yang berada dan tinggal di lingkungan perusahaan tersebut. 

Kalau kita hanya mengandalkan bantuan dari pemerintah, tentu sangat terbatas. Untuk itu, kepedulian semua pihak sangat diperlukan," ujarnya kepada wartawan, Rabu (22/4/2020) dari ruang Komisi II DPRD Kota Padang. 

Dikatakan Boby, CSR atau zakat perusahaan-perusahaan yang ada potensinya sangat besar untuk meringankan beban masyarakat di tengah wabah Covid-19. Bantuan tersebut merupakan bentuk kearifan lokal dari perusahaan setempat. 

CSR dan zakat dari perusahaan dapat digunakan untuk membantu masyarakat yang saat ini sedang dalam kesulitan ekonomi. Apalagi saat ini, kata Boby, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah diberlakukan di Kota Padang. 

"Otomatis masyarakat tak bisa keluar rumah. Maka bantuan dari pemerintah dan dunia usaha sangat diharapkan sekali masyarakat," cakapnya.

Tak hanya itu, jelas Boby, masyarakat juga akan menghadapi bulan suci Ramadan. Maka, bantuan yang diberikan perusahaan tersebut akan terasa sekali faedah nya bagi masyarakat. Berkah untuk yang menerima ladang ibadah pada yang memberikan. 

Boby Rustam, Anggota DPRD Padang dari Fraksi Gerindra ini mencontohkan salah satu nya adalah PT Pelindo II CabangTeluk Bayur. Ia mengapresiasi kepedulian PT Pelindo II kepada masyarakat yang ada di lingkungan perusahaan.

"Saya berharap, kepedulian PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur ini ditiru dan diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain yang ada di Kota Padang," ujar politisi Partai Gerindra ini.

Boby juga menyigi transparansi pembagian bantuan dari Pemko Padang ke masyarakat. Ia berharap, penyaluran bantuan dilakukan transparan. "Pembagian bantuan harus transparan dan merata kepada masyarakat yang terdampak Covid-19," pungkasnya.(bim)

 
Top