Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam 
Infonusantara.net - Sebagai Ketua DPD LPM Kota Padang,  Irwan Basir Datuk Rajo Alam menggelar silaturahmi dan temu ramah dengan awak media di Kota Padang, Sumatera Barat,  Kamis,  2 Januari 2020.

"Pada 22 Januari 2020 akan melaksanakan pelantikan di Pelanta Rumah Dinas Wali Kota Padang," ujar Irwan Basir didampingi pengurus DPD LPM Kota Padang lainnya.

Dikatakan Irwan Basir,  LPM harus menjadi salah satu bagian dalam menerobos untuk kepentingan orang banyak. Bukan hanya dalam kegiatan manunggal,  tetapi pengawasan dana kelurahan yang ada.

Intinya,  kata Irwan Basir,  LPM Kota Padang ingin berbuat banyak bagi warga kota.  "Kami dari LPM ingin berbuat lebih banyak bagi warga kota," tegasnya.


Awak media ketika memenuhi jamuan makan siang Ketua DPD LPM Kota Padang,  Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH,  MH. 

Untuk itu,  Irwan Basir menegaskan,  LPM butuh dukungab dari awak media, sehingga program-program LPM tersosialisasi dengan baik nantinya.

"Kawan-kawan media kami harapkan,  mari kita bersama-sama membesarkan LPM ini. Kami mohon dukungan kawan-kawan media bagaimana menjadikan LPM sebagai organisasi yang bisa berbuat banyak bagi warga kota," ujarnya.

Dikatakan Irwan Basir,  LPM bukan organisasi politik,  tapi bersifat independen untuk kepentingan masyarakat.

"Kami ingin jangan ada anggapan LPM yang bersifat politik praktis.  LPM bukan alat politik bagi siapa pun.  LPM berfsifat mengayomi kepentingan orang banyak tanpa memandang dari segi kepentingan politik," urainya.

Tak lupa,  Irwan Basir meminta masukan dari semua pihak kepada kepengurusan LPM di bawah kepemimpinannya.  LPM terbuka menerima masukan dari siapa pun.

"Kalau ada kekurangan, berikanlah masukan kepada kami, namun jangan sampai ada pembunuhan karakter," cakapnya.

Begitu juga sebaliknya,  kata Irwan Basir,  DPD LPM Kota Padang juga siap memberikan masukan kepada siapa pun,  termasuk kepada pemerintah kota dan DPRD Kota Padang

"Posisi kita memberikan cara berfikir yang sahat saja di Kota Padang,  tanpa menyangkut politik praktis. Kita adalah mitra pemerintah,  bukan lawan pemerintah.  Makanya,  ada hal-hal yang kita sampaikan kepada pemerintah kota. Hal-hal yang kita sampaikan berupa saran.  Kalau perlu kita audiensi dengan pihak-pihak lainnya," tukuknya.

Irwan Basir kembali menekankan,  DPD LPM Kota Padang tidak bicara politik praktis. Tapi pengurus LPM berbicara pengabdian kepada organisasi dan masyarakat.

"Kita sekarang tidak bicara politik praktis.  Belum ada orientasi kita ke politik praktis.  Kami bicara soal pengabdian kepada organisasi dan masyarakat," cakapnya.(inf/by)
 
Top