Infonusantara.net - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar menggelar apel siaga gelar pasukan  untuk mengamankan pasokan listrik dalam rangka menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2020. Apel dilaksanakan dengan menyiapkan personil, peralatan hingga kendaraan kerja dalam menjaga keandalan pasokan listrik di seluruh wilayah kerja Sumatera Barat. 

Apel tersebut berlangsung di seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3 Padang, Bukittinggi, Solok dan Payakumbuh) pada minggu kedua dan ketiga di Bulan Desember 2019. Bertindak sebagai inspektur apel adalah Manager UP3 masing-masing.

Tak hanya persiapan peralatan, masing-masing unit juga menekankan pada kesigapan petugas dalam mencegah dan menormalkan gangguan yang mungkin saja terjadi akibat faktor cuaca yang akhir-akhir ini sering diwarnai curah hujan yang tinggi.

Para petugas pelayanan teknik (yantek) PT Haleyora Power Region 4-Sumbar turut hadir dalam apel tersebut guna menerima arahan dari inspektur apel terkait pentingnya menjaga keamanan pasokan listrik di Sumatera Barat, khususnya menjelang Natal 2019 dan datangnya tahun baru 2020 serta menjaga kondisi existing tetap prima.

Tidak hanya mendengarkan arahan dari inspektur apel, para petugas yantek juga melakukan gelar peralatan sebagai bentuk kesiapan dan kesiagaan petugas. Peralatan diperiksa satu-persatu dan dipastikan kualitasnya masih bagus dan dapat digunakan untuk menjaga jaringan listrik PLN.

Ditemui pada Jumat (20/12) General Manager PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto mengatakan bahwa pihaknya menjamin kesiapan personel dan peralatan  untuk menjaga sistem kelistrikan di Sumatera Barat berlangsung aman dan lancar tanpa ada kendala terutama saat perayaan natal dan tahun baru berlangsung.

“PLN sudah jauh-jauh hari menyiapkan segala aspek kelistrikan guna mengamankan pasokan listrik agar seluruh masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman dan lancar pada saat perayaan natal dan tahun baru," ujarnya.

Bambang juga menambahkan terdapat 156 posko dan 1426 petugas tersebar di seluruh wilayah Sumatera Barat yang akan siap siaga 24 jam selama periode libur perayaan Natal dan Tahun Baru, khususnya di beberapa titik keramaian perayaan.

"Bagi warga masyarakat Sumatera Barat, jika ada keluhan hingga gangguan terkait masalah kelistrikan, bisa langsung menghubungi contact center kami di 123 atau kita juga sudah siagakan 156 posko pelayanan kelistrikan yang tersebar dan siap membantu". terangnya.(*) 
 
Top