Foto: Suasana reses III anggota DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti 
Infonusantara.net - Pada reses masa sidang III akhir tahun ini, anggota DPRD Kota Padang Dapil III, Elly Thrisyanti menyerap aspirasi masyarakat.Kegiatan dilaksanakan di Lubuk Begalung baru – baru ini.

Elly mengatakan, khususnya untuk Kecamatan Lubuk Begalung, infrastruktur masih menjadi permasalahan pokok. Diantaranya, persoalan drainase yang masih butuh penanganan serius dari hulu hingga ke hilir.

“Seperti di kawasan Arai pinang, jika turun hujan dua jam saja maka banjir bisa setinggi betis orang dewasa. Selain itu persoalan jalan juga masih ada,  ” kata Elly pada media ini disela - sela kegiatan reses.

Selain itu juga ada permintaan dari masyarakat terkait sarana dan prasarana olahraga. Permintaan tersebut sudah saya masukkan melalui pokir ke Dispora Padang. Namun dari dinas sendiri tidak ada program untuk pembangunan sarana dan prasarana olahraga ini. Sehingga untuk sarana olahraga tidak bisa dipenuhi ,” ujarnya.

Menurut Elly Thrisyanti, tentang salah satu program unggulan Walikota Padang yakni Youth Center, kalau dapat nantinya jangan disentralisasi saja. Sedapat mungkin disebar di semua kawasan di Kota Padang.

“Kota Padang ada 11 Kecamatan, 104 kelurahan, minimal ada sarana sederhana saja untuk youth center,” ulas legislator Partai Gerindra dua periode itu.

Selain itu, juga ada pembinaan ekonomi masyarakat yakni pemberdayaan perempuan berbasis kelurahan. Periode yang lalu sudah melaksanakan program ini dengan memberikan bantuan sebanyak 150 gerobak lengkap dengan isi untuk makanan dan jus serta bantuan mesin jahit.

“Untuk program pemberdayaan perempuan berbasis kelurahan ini, Insyaa Allah, saya sendiri bertekad kedepannya terus berkelanjutan tiap tahun. Karena permintaan dari masyarakat cukup banyak,” ujar Ketua DPRD Kota Padang periode sebelumnya itu.

Elly menambahkan, untuk bantuan mobiler di sekolah sekolah, periode lalu juga sudah melaksanakannya. Walaupun itu tidak seberapa. Seperti dalam setahun itu melalui pokir dapat membantu untuk lima sekolah, begitu juga tahun berikutnya.

“Kemudian pembelian komputer untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), melalui dana pokir sudah kita lakukan untuk lima SMP dengan anggaran Rp.100juta per sekolah, ” ungkapnya.

Camat Lubuk Begalung Wilman Mukhtar mengatakan sangat berterimakasih dengan kegiatan reses yang diselenggarakan anggota DPRD Kota Padang. Terutama untuk Elly Thrisyanti untuk periode kedua di DPRD Kota Padang sangat antusias disambut masyarakat.

“Harapannya tentu kita di Kecamatan sangat butuh dukungan dari anggota dewan. Seperti aspirasi yang telah ditampung nanti kita percepat di musrenbang,” pungkasnya. (inf)

 
Top