PILIHAN REDAKSI

Minimalisir Tindakan Kejahatan, Polres Payakumbuh Sasar Daerah Rawan Termasuk SPBU

INFO|Payakumbuh - Demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Polres Payakumbuh gencar lakukan patroli di daerah-...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Penggeledahan di RSUD Rasidin Padang , Polisi Sita Beberapa Dokumen

Tim penyidik Tipikor Polresta Padang geledah beberapa ruangan di RSUD Rasidin Padang (Foto: Irwanda) 
Infonusantara.net - Tim penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polresta Padang menyita beberapa dokumen dari penggeledahan yang dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rasidin Padang. Penggeledahan dilakukan sejak pukul 15.48 WIB hingga 18.00 WIB. 

Usai penggeledahan, penyidik menuju ruangan Direktur Utama (Dirut) RSUD Rasidin, Herlin Sridiani. Cukup lama penyidik berada di dalam ruangan Dirut rumah sakit berpelat merah tersebut. Penyidik baru keluar ruangan sekitar pukul 19.00 WIB. 

Menurut penyidik Tipikor Polresta Padang, di ruangan Dirut mereka sedang mengurus beberapa adminstrasi dan penandatangan sitaan dari hasil penggeledahan yang dilakukan. 

"Sudah di tandatangani. Kalau soal wawancara kasus ini langsung ke Pak Kasat Reskrim aja," ujar salah seorang penyidik kepada wartawan di rumah sakit usai keluar dari ruangan Dirut. 

Sementara itu Dirut RSUD Rasidin, Herlin Sridiani mengakui pihak kepolisian menyita beberapa dokumen dari penggeledahan. Seperti Surat Keputusan (SK) dan surat dokumen lainnya. 

"Ada SK yang dibawa. Saya tidak terlalu tahu kasus ini sebab saya menjabat Dirut sejak tahun 2016. Saya sendiri belum pernah diminta keterangan dari pihak kepolisian," ujarnya. 

Meskipun tidak tahu persis kasus dari penggeledahan tersebut, namun Herlin mengakui dari surat yang diajukan pihak kepolisian merupakan dugaan korupsi alat kesehatan (alkes) tahun 2013. 

"Kalau dari surat pihak kepolisian soal alkes 2013. kalau sikap kita dari penggeledahan ya namanya pihak kepolisian melaksanakan tugasnya, kita cuman bisa mendampingi," katanya. 

Menurutnya, dari pengadaan anggaran dari kementerian kesehatan itu terdapat beberapa jenis alkes. Namun, Herlin tidak bisa merincikan karena terdapat ratusan alkes. 

"Banyak, alatnya ratusan, saya engga bisa detail satu-satu. Alkes ini (Dirut) periode sebelum saya," pungkasnya. 

Seperti diketahui, sebelumnya ada beberapa ruangan yang digeledah pihak kepolisian. Di antaranya ruangan Kabid Keperawatan Wirdanelly dan Kasi Askep Irwandi serta Kasi Etika Keperawatan dan SDM Hastrina Yanti. Termasuk juga ruangan Kasubag Program Sofiantita. 

Dari pengeledahan tampak penyidik membawa koper berwarna merah. Mereka juga memeriksa beberapa dokumen-dokumen di beberapa ruang di lantai dua tersebut. 

Kemudian, penyidik berlanjut melakukan penggeledah di ruang arsip RSUD Rasidin yang berada di lantai dasar. Di sini, penyidik cukup lama melakukan penggeledahan dan memeriksa beberapa dokumen yang ada. Selanjutnya penyidikan menggeledah ke gudang yang berada di belakang rumah sakit. (Irwanda)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »