PILIHAN REDAKSI

Tekan Inflasi, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Galakkan Penanaman Cabe

INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian galakkan gerakan penanaman cabe sere...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Arnedi Yarmen Minta Wako Sikapi Catatan Fraksi di DPRD Padang Secara Konkret

Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Arnedi Yarmen 
Infonusantara.net - Dalam paripurna penyampaian pandangan akhir fraksi seluruh fraksi DPRD Kota Padang menyetujui RAPBD No 29 Tahun 2019. Namun ada raport merah dari penyampaian pandangan fraksi fraksi dengan catatan dan masukan guna membangun dan memperbaiki kinerja OPD dilingkungan Pemko Padang.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Arnedi Yarmen meminta Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah menyikapi pandangan fraksi-fraksi di DPRD Kota Padang terkait APBD perubahan 2019 secara konkret.

"Kita lihat dari catatan atau pandangan akhir fraksi terhadap APBD perubahan, itu kan tuntutan yang harus disikapi oleh wali kota dan jajarannya, terutama terkait pendapatan," ungkap Arnedi Yarmen usai rapat paripurna pengesahan APBD Perubahan 2019, Jumat (27 /9).

Ia mengatakan, pendapatan tersebut disamping penambahan, dikhawatirkan tidak tercapainya target yang telah ditetapkan. Dampaknya nanti, kata Arnedi, akan berpengaruh kepada belanja. Terutama belanja langsung jelas akan terpengaruh.

"Tentu ini harus disikapi dan dipola, bagaimana pencapaian PAD ini secara konkret. Artinya, harus dibuatkan progres capaian dari target tadi. Kita meminta wali kota menyikapi ini secara konkret," ujarnya.

Terkait permintaan sebagian fraksi agar wali kota mengganti beberapa orang kepala OPD terkait capaian kinerja, Arnedi menegaskan semuanya terpulang kepada wali kota.

"Kalau kawan-kawan menyorot pergantian kepala OPD terkait target yang tidak tercapai, ya itu sah-sah saja. Tapi secara keseluruhan, kata Arnedi Yarmen, pihaknya optimis terkait pencapaian target PAD tersebut,"katanya.

"Sebenarnya kegagalan itu diakhir nanti. Kita tunggalah waktu 4 bulan ini untuk mereka mencapainya. Sebenarnya kegagalan itu diakhir nanti. Apalagi lagi TAPD sudah memiliki pola untuk itu. Saya masih optimis target itu tercapai," pungkas Wakil Ketua DPRD Kota Padang ini.(Inf/by)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »