Anggota DPRD Kota Padang Muzni Zen bersama Istri 
Infonusantara.net - Terpilih dan dilantiknya kembali Muzni Zen untuk periode ketiga kalinya dari Partai Gerindra Dapil II, Kecamatan Kuranji - Kecamatan Pauh sebagai anggota DPRD Kota Padang periode 2019-2024 membutikan dirinya mampu menyakinkan masyarakat Kuranji-Pauh untuk memilihnya kembali.

"Kita bersinergi dengan Pemko Padang untuk melanjutkan pembangunan, baik fisik maupun non fisik. Apalagi di Kota Padang, berdasarkan data 2014, lebih dari 1.950 warga yang berada di garis kemiskinan. Kita mengharapkan, kemiskinan itu bisa ditekan. Tentu dengan membuka lapangan kerja atau kesempatan kerja," sebut Muzni Zen, Rabu(14/8)

Ia berharap kepada Pemko agar membuat sentra-sentra ekonomi di Kuranji-Pauh. Termasuk untuk mengurangi angka kemiskinan di kedua kecamatan tersebut.

"Misalnya saja dengan dengan membuat home industri yang bisa diakses oleh warga Kota Padang maupun di luar Kota Padang. Seperti pertanian, perkebunan, termasuk kalau ada industri nantinya. Inilah tugas kita nanti, supaya di Kuranji dan Pauh itu dapat memasarkan produk-produk mereka tersebut dengan harga yang layak, tapi terjangkau. Sehingga bisa membangkitkan ekonomi dan tidak ada harga yang dapat mematikan ekonomi masyarakat. Maksudnya itu, harga jualnya menguntungkan petani," cakapnya.

Terkait pembangunan pasar, ia berharap Pemerintah Kota Padang lebih meningkatkan lagi dan membangun pasar-pasar lainnya untuk lebih memudahkan untuk menjual produk pertanian atau home industri masyarakat. "Seperti sekarang sudah dibangun pasar Belimbing, agar ditingkatkan pembangunannya. Dan juga pasar-pasar yang lain," katanya. 

Demikian juga akses jalan. Menurutnya, jalan-jalan yang belum diaspal atau betonisasi, harus dilakukan pengaspalan atau betonisasi. Tidak hanya melalui dana pokir, tetapi juga dana lainnya, termasuk dana APBD provinsi. "Kita kan juga ada kader partai Gerindra dari sana yang menjadi anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat," pungkasnya. (inf/by)
 
Top